Untuk Memutus Penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Padang Dukung Operasi Yustisi

  • Whatsapp

PADANG – Anggota Komisi I DPRD Padang Ja’far mendukung diberlakukannya operasi yustisi covid-19 yang melibatkan TNI/Polri dalam upaya memutus penyebaran covid-19.

Menurutnya dengan melibatkan TNI/Polri akan memberikan efek jera kepada masyarakat yang tidak patuh akan protokol kesehatan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat mendukung sekali keterlibatan TNI/Polri dalam memberikan efek jera kepada masyarakat yang tidak patuh dalam menerapkan protokol Covid-19. Apalagi pada saat ini setiap hari semakin banyak korban berjatuhan akibat Covid-19,” ucapnya, Senin (21/9) di DPRD Kota Padang.

Dengan adanya operasi yustisi diminta masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan yang diharapkan akan mampu memutus penyebaran covid-19.

Disamping itu, untuk mengawasi daerah-daerah yang berada dipinggiran Kota Padang, Ja’far meminta kelurahan harus bekerjasama dengan RT/RW untuk membatasi keramaian di tengah-tengah masyarakat.

“Kita sadari, kita kekurangan tenaga dalam hal pengawasan di daerah pinggiran kota. Oleh karena itu, kita dari DPRD meminta kelurahan melibatkan RT/RW dalam mengawasi kerumunan masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk tetap memakai masker. Kalau kesadaran belum kurang, niscaya Covid-19 dapat teratasi,” tambahnya.

Ja’far berharap dengan adanya operasi yustisi covid-19 akan memberikan efek jera kepada masyarakat, dan kedepan masyarakat taat menjalankan protokol Covid-19.

“Ini jelas, payung hukumnya berupa Perda sudah ada bagi penegak hukum dalam mengambil sikap. Oleh karena itu, dengan adanya operasi yustisi ini akan berdampak kepada masyarakat dalam menerapkan protokol Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tutupnya.(benk)

Pos terkait