UNBK Tingkat SMP dan MTs di Bukittinggi Lancar

oleh -357 views
Ilustrasi. (*)

BUKITTINGGI – Walaupun Bukittinggi sempat diguyur hujan sejak subuh, namun tidak menyuruti semangat siswa untuk datang ke sekolah mengikuti UNBK jenjang SMP/MTS hari pertama Senin, (22/04) dan Ujian Sekolah Berstanda Nasional (USBN) bagi murid SD/MI.

“Alhamdulillah semua siswa mengikuti UNBK sesi pertama hadir seluruhnya, begitu juga dengan pengawas ruang ujian. Mereka datang tepat waktu kendatipun hujan membasahi kota ini sejak pagi hari”, sebut Kepala SMPN 2 Bukittinggi Masrinal kepada tim monitoring dari Disdikbud dan Kemenag serta Ketua Dewan Pendidikan Bukittinggi.

Ada 360 peserta UNBK. Jumlah sebanyak itu, disebar pada 6 ruang labor computer dengan tiga sesi setiap hari. Setiap hari hingga Kamis, (25/04) nanti UNBK ini diawasi 14 pengawas ruang dengan sistem silang murni dengan 6 teknisi komputer.

Hari pertama ini diujikan mata pelajaran pelajaran Bahasa Indonesia dengan waktu 120 menit. Ia berharap UNBK tahun tidak ada kendala seperti listrik dan jaringan computer. Dua hal ini sangat vital untuk kelangsungan pelaksanaan UNBK.

Sementara itu, tim monitoring yang menyaksikan secara langsung pelaksanaan UNBK hari pertama ini yakni Yunis Faisal (Kabid Dikdas), Hilalludin (Kasi Penmad), Zulkifli Johneva dan Zis Dt. Angek (Pengurus Dewan Pendidikan).

Tim monitoring memberikan apresiasi kepada Kepala SMPN 2 Bukittinggi Masrinal dan majelis guru yang telah menyiapkan kepercayaan diri menghadapi UNBK tahun ini.

Sebanyak 2.270 siswa secara serentak di Kota Jam Gadang mengikuti UNBK tahun 2019. Dalam kesempatan itu, juga disinggung teknis pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). (as)

Loading...