Unand Kukuhkan Lagi Dua Guru Besar

oleh
Dua guru besar yang baru saja dikukuhkan, Prof. Fauzan Azima dan Prof. Yusrawati foto bersama Rektor Prof. Tafdil Husni dan Sekretaris Majelis Guru Besar Unand, Prof. Erizal Mukhtar usai pengukuhan, Senin (5/11) di convention hall kampus itu. (ist)Dua guru besar yang baru saja dikukuhkan, Prof. Fauzan Azima dan Prof. Yusrawati foto bersama Rektor Prof. Tafdil Husni dan Sekretaris Majelis Guru Besar Unand, Prof. Erizal Mukhtar usai pengukuhan, Senin (5/11) di convention hall kampus itu. (ist)

PADANG – Universitas Andalas (Unand) kembali mengukuhkan dua guru besar, Senin (5/11) di Convention Hall, Limau Manis ini. Istimewanya, penerima gelar tertinggi akademik Unand saat itu adalah kakak beradik, yaitu Prof. Fauzan Azima dan Prof. Yusrawati.

“Pertamakalinya di Unand untuk pengukuhan kali ini, karena yang dikukuhkan adalah kakak beradik,” kata Rektor Unand, Prof. Tafdil Husni, saat menutup Rapat Majelis Guru Besar Unand dalam pengukuhan guru besar ini.

Tafdil juga mengatakan, sedapatnya guru besar tidak berhenti untuk melakukan riset-riset untuk kedepannya sehingga gelar yang diperoleh memang mampu menghasilkan inovasi-inovasi untuk kemajuan bangsa.

Dengan pengukuhan gelar kepada Fauzan dan Yusrawati diharapkan dapat meningkatkan peran dan fungsi mereka, baik sebagai pengajar dan juga dalam pengabdian ke masyarakat. Pengukuhan ini pun bisa jadi spirit baru untuk membangkitkan inspirasi baru yang menghasilkan karya yang brilian.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Guru Besar Unand, Prof. Erizal Mukhtar usai pengukuhan itu mengatakan, dengan bertambahnya jumlah guru besar di Unand sedapatnya juga para dosen muda juga termotivasi untuk mendapatkan gelar profesor. Dia juga menyebutkan, pada tahun ini Unand telah menambah 7 guru besar. (wahyu)

Loading...