Unand akan Kukuhkan  Empat Guru Besar

oleh
Universitas Andalas. (*)

PADANG – Unversitas Andalas akan mengukuhkan empat guru besar baru dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan di Gedung Convention Hall Kampus Unand Limau Manis Padang.

“Ya, benar dikukuhkan dalam waktu dekat,” kata Sekretaris Guru Besar Unand Prof. Erizal Mukhtar, Ph. D di sela-sela rapat persiapan pengukuhan guru besar, belum lama ini di Ruang Rapat pimpinan gedung Rektorat lantai 4 Unand.

Disebutkannya keempat guru besar yang akan dikukuhkan itu yakni Prof. Dr. Ir. Yetti Marlida, MS (Fakultas Peternakan), Prof. Dr. Ir. Salam Ningsih Aritonang, MS (Fakultas Peternakan), Prof. Dr. Ir. Fauzan Azima, MS (Fakultas Teknologi Hasil Pertanian) dan Prof. Dr. dr. Yusrawati, SpOG (K) (Fakultas Kedokteran).

“Untuk Prof. Dr. Ir. Yetti Marlida, MS dan Prof. Dr. Ir. Salam Ningsih Aritonang, MS (Fakultas Peternakan) pengukuhan ini akan dilaksanakan pada bulan ini yaitu pada 24 Oktober 2018,” ujarnya.

Sedangkan untuk Prof. Dr. Ir. Fauzan Azima, MS (Fakultas Teknologi Hasil Pertanian) dan Prof. Dr. dr. Yusrawati, SpOG (K) (Fakultas Kedokteran) dikatakannya pengukuhannya akan dilaksanakan pada 5 November 2018 mendatang.

Sebelumnya Unand telah mengukuhkan Guru Besar Fakultas Teknik Prof. Ir. Refdinal Nazir, Ph. D (Teknik Elektro) dan Prof. Ir. Abdul Hakam, Ph. D (Teknik Sipil) dan baru-baru ini dengan mengukuhkan Dekan Fakultas Farmasi Prof. Dr. Fatma Sri Wahyuni, Apt.

Ia mengharapkan para guru besar yang ada di Unand yang belum dikukuhkan untuk secepatnya melakukan pengukuhan.

“Saat ini dikatakannya Universitas Andalas memiliki Guru Besar sebanyak 147 yang aktif,” sebutnya. (andri)

Loading...