UKW PWI Sumbar XIV, Peserta Lulus 100 Persen

  • Whatsapp

PADANG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) catatkan sejarah baru. Seluruh peserta yang mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Sumbar ke XIV dinyatakan kompeten dan lulus 100 persen.

Hal itu diungkapkan Direktur UKW PWI pusat Prof. Radjab Ritonga yang ikut menguji selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (25-26 Januari 2020) di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

“Biasanya selalu ada saja 1 atau 2 peserta yang gagal atau harus mengulang. Selamat, anda sekarang berkompeten sebagai wartawan muda. Jangan sombong dan angkuh, teruslah belajar karena ini baru permulaan,” kata Radjab.

Ditambahkannya, semua orang bisa jadi wartawan tanpa harus dari bidang ilmu jurnalistik. Namun belum tentu kompeten. Untuk kompeten harus di uji.

UKW PWI Sumbar ke-XIV resmi ditutup Gubernur Irwan Prayitno, Minggu (26/1). Irwan menekankan bahwa semua pekerjaan sejatinya harus berkompeten tanpa kecuali. Maka dari itu dalamilah profesi masing-masing.

“Jangan salahgunakan ilmu dan kompetensi yang dimiliki. Selamat bekerja,” kata orang nomor 1 di Sumbar itu.

Sementara itu, Ketua Pelaksana UKW PWI Sumbar mengungkapkan bahwa jumlah peserta sebanyak 23 orang. Seluruhnya mengambil jenjang kompetensi wartawan muda.(rahmat)

Pos terkait