UKM Diajak Pasarkan Produk Secara Online

  • Whatsapp
Wakil Walikota Mardison Mahyuddin saat memberikan arahan kepada UKM. (ist)

PARIAMAN – Di masa pandemi virus Covid-19 ini, pemasaran produk tidak bisa dilakukan secara langsung  atau tatap, namun beralih secara online.

Untuk itu, Pemko Pariaman memberikan pelatihan kepada pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dalam memasarkan produknya secara online. Pelatihan ini diikuti 30 pelaku UKM Se Kota Pariaman dibuka Wakil Walikota Mardison Mahyuddin, di Gedung Saiyo Sakato Padang Pariaman Rabu (23/9).

Bacaan Lainnya

Mardison Mahyuddin mengatakan memasuki era milenial yang sarat dengan ketergantungan pada social media, digital marketing telah menjadi salah satu strategi promosi dan pemasaran yang sangat relevan, sekaligus efisien bagi UKM dan pelaku usaha lainnya salam memasarkan produknya.

Diungkapkan Mardison Mahyuddin masyarakat Kota Pariaman sekitar 60% bergerak di bidang UKM dan Pelaku usaha. Melaluhi pelatihan, nantinya ada nil pedagang atau pelaku usaha, tentu saja perlu pemahaman yang lebih berkualitas dan profesional yang disesuaikan dengan kondisi zaman sekarang ini.

“Di zaman teknologi ini pemasaran produk secara online sudah mendunia. Pelaku usaha harus mampu memanfaatkan potensi dari perkembangan teknologi ini”, ucapnya.

Dikesempatan itu Mardison Mahyuddin mengimbau para peserta pelatihan supaya dapat mengikutinya dengan baik. Semoga selama tiga hari pelatihan ini, ada ilmu yang didapatkan dari narasumber . (agus)

Pos terkait