Ugal-ugalan Rayakan Lulus, Seribuan Pelajar Diamankan Polresta Padang

oleh -845 views
Seribuan pelajar SMA maupun SMK diamankan petugas Polresta Padang dan Pol PP di sejumlah lokasi di Padang, Kamis (3/5).(arief pratama)

PADANG – Seribuan pelajar SMA dan SMK di Padang, diamankan Polresta Padang, Kamis sore (3/5) pukul 17.00 WIB.

Para pelajar yang diamankan karena kedapatan melakukan konvoi dengan sepeda motor di jalan untuk merayakan lulus. Bahkan mereka ugal-ugalan di jalan raya.

Selain berkonvoi, ratusan pelajar juga melakukan tradisi coret-coret seragam sekolah hingga mewarnai rambut. Mirisnya lagi, beberapa pelajar juga kedapatan membawa senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran.

Kebanyakan para pelajar diamankan di kawasan Pantai Nirwana di Kecamatan Bungus Teluk Kabung. Beberapa pelajar juga sempat berupaya kabur namun akhirnya berhasil diamankan.

Selanjutnya, para pelajar yang diamankan di Mapolresta untuk didata dan diberi arahan oleh pihak kepolisian. Sementara itu, untuk ratusan sepeda motor yang digunakan para pelajar juga ikut diamankan karena rata-rata pelajar tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Kapolresta Padang, AKBP Yulmar Tri Himawan didampingi Kabagops Kompol Ediwarman mengatakan, pihaknya bejerjasama dengan Pol PP, mengamankan ribuan pelajar yang berkonvoi dengan berkendara ugal-ugalan dan membahayakan masyarakat banyak.

“Kita amankan sebab telah meresahkan masyarakat terutama penguna jalan raya,” ujar Kompol Ediwarman.

Dijelaskan Ediwarman, pihaknyaa saat ini sedang mendata seribuan pelajar yang membandel itu.Untuk penindakan lanjutanya khusus yang tidak memiliki SIM maupun kelengkapan bekendara akan ditilang.Sementara yang lainya dipanggil orang tuanya dan akan dikembalikan langsung. (arief)

Loading...