TVRI Sumbar Mulai Siarkan Info Arus Lalulintas

  • Whatsapp

PADANG – TVRI Sumbar mulai menyiarkan secara langsung info arus lalulintas di Kota Padang. Info itu disiarkan pukul 16.00 – 17.00 Wib dalam segman berita Sumbar.

Penayangan perdana Senin (21/10) sukses dilakukan dari pusat kendali Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Padang.

Muat Lebih

Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah yang hadir saat  launching itu menilai program tersebut sejalan dengan program Pemko Padang yang tengah fokus untuk Padang sebagai Smart City.

“Hari ini, kita maju satu langkah lagi menjadi smart city. Program ini akan membantu masyarakat mengetahui situasi dan info arus lalu lintas di Kota Padang terkini. Semoga program seperti ini akan lebih dimatangkan dengan penambahan jumlah CCTV,” katanya.

Program info arus lalu lintas TVRI Sumbar dengan menggunakan 26 CCTV itu merupakan tindak lanjut dari MOU TVRI dengan Dinas Perhubungan Kota Padang yang telah ditanda-tangani pada 10 Oktober lalu.

Kerjasama tersebut merupakan hasil karya dan inovasi Kepala Pemberitaan TVRI Sumbar Mahyar Jamal sebagai project leader yang menyadari kondisi Kota Padang yang sangat rawan terhadap bencana terkhusus gempa dan tsunami.

Kepala LPP TVRI Sumbar Alri Pamuntjak disela-sela penayangan perdana itu mengatakan ia sangat memberi apresiasi kepad Mahyar yang telah bekerja keras dengan tim efektifnya sehingga info arus lalulintas yang digagas sejak 2 bulan lalu bisa difungsikan menjadi segmen dalam berita Sumbar.

“Untuk sementara akan disiarkan satu kali dalam seminggu, yaitu setiap hari senin, kedepan secara perlahan info arus lalulintas tersebut pada tahun 2020 akan disiarkan setiap hari dalam berita Sumbar yang disiarkan pada pukul 16.00 sampai 17.00 Wib,” katanya.

Ditambahkannya, TVRI terus berupaya maksimal untuk menayangkan berbagai informasi yang bersifat kepublikan.

“Kedepan TVRI juga akan merancang serta merencanakan untuk bisa mengkoneksikan CCTV yang ada diberbagai daerah, kabupaten dan kota di Sumbar sehingga informasi arus lalulintas akan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” tutupnya. (rahmat)

Pos terkait