Turnamen Pasia 2022, Spartan FC Bukittinggi Taklukkan BMMC Agam

Kesebelasan Spartan FC Bukittinggi meraih juara setelah menaklukkan BMMC Agam 3-1 pada final open turnamen Pasia FC, Rabu (3/8) di lapangan Pitalo Nagari Pasia.(kasnadi)

LUBUK BASUNG – Kesebelasan Spartan FC Bukittinggi akhirnya meraih kemenangan setelah menaklukkan BMMC Agam 3-1 pada final open turnamen Pasia FC, Rabu (3/8) di lapangan Pitalo Nagari Pasia.

Turnamen sepakbolan open turnamen Pasia FC Nagari Pasia Kecamatan Ampek Angkek, Agam itu digelar sejak 17 Juli 2022 diikuti oleh 12 klub ternama dari Kabupaten Agam dan Kota Bukittinggi berlangsung di lapangan bola Pitalo Nagari Pasia berlangsung lancar tertib dan sukses.

Dari babak pertama sampai babak kedua, kesebelasan Spartan Bukittinggi memperlihatkan permainan cantiknya yang juga diperkuat sejumlah pemain PSKB Kota Bukittinggi dapat menghibur pecandu sepakbola di daerah itu.

Laga sebelumnya pada partai semifinal, Spartan FC Bukittinggi berhasil menundukkan IPDP Lawang lewat drama adu pinalti dengan skor 5-4,  sementara Bmmc Agam yang merupakan Klub dari Nagari Balai Gurah Kecamatan Ampek Angkek itu memenangi laga semi final dengan drama adu pinalti mengalahkan Corola FC Bukittinggi Skor 8-7.

Open turnamen Pasia FC 2022 itu ditutup secara resmi Camat Ampek Angkek, Agam, Ekko Espito di lapangan Pitalo Pasia dihadiri Wali Nagari Pasia, Forkopimca Ampek Angkek sekaligus penyerahan hadiah kepada juara.

Dikesempatan itu, Ekko Espito Camat Ampek Angkek mengucapkan  selamat kepada Spartan FC Bukittinggi yang berhasil meraih kemenangan juara pertama dan juara dua diraih oleh BMMC Agam  kesebelasan Nagari Balai Gurah Ampek Angkek
Suksesnya pelaksanaan Open turnamen Pasia FC 2022, Ekko Espito memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih klub sepak bola Nagari Pasia selaku  panitia dan semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan terlaksananya turnamen ini.

Satu pelajaran yang bisa kita petik melalui turnamen ini, khususnya bagi seluruh pecinta sepak bola, bahwa yang paling utama adalah sportivitas untuk  mencapai prestasi optimal.

Dalam pengertian, kesebelasan yang berlatih dengan keras dan disiplin yang tinggi, yang ditangani secara professional dan berdedikasi tinggilah yang pada akhirnya akan tampil sebagai juara.

“Kepada panitia penyelenggara dan pihak-pihak terkait yang telah membantu kegiatan open turnamen ini, saya ucapkan terimakasih sehingga kompetisi dapat terlaksana dengan tertib, lancar dan sukses,” ujar Ekko Espito. (Kasnadi)