Tur Sumbar, Semen Padang Hadapi Persitas

oleh -557 views
Skuad Semen Padang FC lakukan Tur Sumbar ke Pasbar, menghadapi Persitas di Lapangan Porsis, Sabtu (6/4/2019). (mo spfc)

PADANG- Skuad Semen Padang FC mulai melakukan Tur Sumbar. Daerah pertama yang dituju, Pasaman Barat. Tujuan tur tersebut mengevaluasi sekaligus mematangkan semua lini.

Liga 1 musim 2019 bakal ditabuh 8 Mei mendatang seauai yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga. Menyisakan waktu kurang dari sebulan, tim urang awak, Semen Padang FC terus berbenah.

Program lanjutan tim pelatih yang dipimpin Coach Syafrianto Rusli (SR) memasuki tahap uji coba yang dibingkai dengan tajuk Tur Sumbar.

Laga pertama, bertandang ke Pasbar, Sabtu (6/4/2019) menghadapi Persitas FC di Lapangan Porsis, Pasbar.

Coach SR, menurunkan starting XI terbaiknya. Hanya satu asing, Nildo Victor Juffo yang tak dipasang. Tiga pemain impor lainnya, Shukarali Pulatov (bek tengah), Mario (tengah) dan striker Danny diturunkan bersama, Teja Paku Alam (kiper), Agung Prasetyo, Leo Guntara, Dedi Hartono, Rosad Setiawan, Rudi serta sang kapten Irsyad Maulana.

Hasilnya, lima gol disarangkan pasukan Kabau Sirah melalui trigol Irsyad Maulana, satu dari Danny dan sebiji gol lainnya hasil sontekan Dedi Hartono.

Coach SR menyatakan bukan berapa gol yang tercipta namun tujuan uji coba itu melihat sejauhmana lini perlini permainan anak asuhnya, apakah sudah sesuai dengan skema permainan yang dilatih selama masa persiapan.

‘Hasil skor tidak begitu penting. Tur ini salah satu program kami untuk merubah suasana latihan,” kata Coach SR dalam rekaman yang dikirimkan Media Officer tim, Ronny Putra kepada TopSatu.com usai laga.

Coach SR menambahkan, sebelum menghadapi Persitas itu, program latihan yang dipolakan adalah zona deffending. “Dalam laga tadi, saya minta anak-anak mempraktekkannya (zona deffending), ternyata masih ada kekurangan. Ini yang ke depan harus diperbaiki jelang mendapat lawan sepadan,” kata Coach SR.

Rencananya Tur Sumbar lanjutan bakal berlanjut ke Limapuluh Kota, pada Sabtu (13/4/2019). Lawan yang akan dihadapi Gasliko di Lapangan Mudiak.

Sementara itu, Sabtu (6/4/2019) malam pasukan Kabau Sirah kembali ke Padang. (dede)

Loading...