Truk Semen Terguling Usai Tabrak Pagar Jembatan Fly Over Aur Kuning Bukittinggi

  • Whatsapp

BUKITTINGGI – Truk bermuatan semen terguling setelah menabrak pagar pembatas Fly Over di Jalan By Pass  di depan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Selasa (29/9) pagi.

Informasi yang diperoleh Topsatu menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 pagi. Truk bermerek Hino dengan Nopol BK 9900 KN itu datang dari arah Padang menuju Kabupaten Mandahiling Natal, Provinai Sumatera Utara. Namun saat sampai di TKP, truk tersebut menabrak pagar pembatas jembatan Fly Over di Jalan By Pass Aur Kuning Bukittinggi sehingga terguling dan menutupi badan jalan.

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun muatan truk berupa semen juga ikut berserakan di TKP.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP. Andri Nugroho kepada wartawan  mengatakan penyebab kecelakaan itu  diduga akibat sopir truk bernama Amdan Tanjung (48) beralamat Simpang Singengu Kecamatan Koto Nopan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Prov. Sumatera Utara kelelahan dan ngantuk saat mengemudikan truknya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir dan keneknya selamat. Truk ini dari Padang menuju Mandailing dengan membawa semen,” kata Andri Nugroho di TKP.

Ia menjelaskan, untuk sementara jembatan Fly Over ditutup karena petugas sedang mengevakuasi truk.

Pantauan di TKP, terlihat Kasat Lantas memimpin evakuasi truck. Sementara anggota Lantas mengatur lalu lintas yang macet akibat jembatan ditutup.

Beberapa orang tenaga bongkar muat sibuk memindahkan semen ke truk lain. Hingga berita ini tayang evakuasi masih berlangsung.(asrial gindo)

Pos terkait