Truk Mangkal di Pinggir Jalan By Pass Padang, Resahkan Pengendara

oleh
Truk besar berjejer di pinggir Jalan Bypass ruas Anak Aia. Keberadaan truk-truk ini membahayakan bagi pengendara lain. (arizal)

PADANG – Ruas jalan Bypass yang sudah lebar dan bagus ternyata belum memberi jaminan bagi pengendara. Ulah pengendara sendiri yang membuat jalan bebas hambatan ini berbahaya. Hal itu karena truk-truk berukuran besar parkir sembarangan di pinggir jalan mengganggu pengendara yang melintas.

Truk yang berjejer sudah menjadi pemandangan yang biasa di Jalan Bypass ruas Anak Air menuju perbatasan Kota Padang dengan Kabupaten Padang Pariaman. Pemandangan seperti ini seperti dibiarkan begitu saja.

“Truk-truk berukuran besar biasa parkir di pinggir jalan,” ujar Ramlan, seorang pengendara yang lewat.

Truk yang parkir ini tak sebentar. Menurut Ramlan, mereka seperti sengaja mangkal. Sepanjang malam, sepanjang hari mangkal. Pinggir jalan sudah dianggap seperti terminal saja.

Keberadaan truk ini mengganggu pengendara lain. Ukuran truk yang besar membuat jalan menjadi menyempit. “Kalau tak hati-hati, bisa tersenggol badan truk. Bisa celaka kita,” ujar Ramlan lagi.

Pantauan topsatu.com di lokasi beberapa hari yang lalu, tampak puluhan truk berjejer di pinggir jalan. Truk tersebut mengambil dua sisi jalan. Tak ada aktivitas di truk tersebut. Tak ada sopir atau kernet yang berjaga-jaga di dalam truk. Kendaraan berbadan besar itu seperti sengaja ditinggalkan di pinggir jalan. Keberadaan truk-truk ini membahayakan bagi pengendara lain. Truk menyebabkan penyempitan di kedua sisi lain. Kalau pengendara tak awas, bisa terjadi kecelakaan fatal. (arizal)

Loading...