Truk CPO Terguling di Panorama II, Sopir Tewas

oleh
Petugas kepolisian menebarkan serbuk kayu di lokasi tergulingnya truk CPO. (*)

PADANG – Diduga hilang kendali, truk BA 9153 ZU pembawa Crude Palm Oli (CPO) terbalik di Panorama II, pendakian Tunggua, Lubuk Kilangan (Luki) Padang. Peristiwa tersebut terjadi Minggu (1/4) sekitar pukul 23.00 WIB.
D

alam kejadian, sopir truk Syafri B, 57 tewas di lokasi. Sementara arus lalulintas Padang-Solok terpaksa ditutup, karena ruas jalan dibasahi minyak mentah tersebut yang berserakan di sepanjang lokasi.

Kemacetan terjadi sejauh tiga kilometer. Setelah tumpahan CPO dibersihkan arus lalulintas kembali bisa dilewati Senin (2/4) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Padang, AKBP Yulmar Try Himawan, melalui Kasat Lantas, Kompol Asril Prasetya mengatakan truk CPO datang dari Solok menuju Padang. Setiba di lokasi, truk yang dikemudikan warga Solok tersebut tiba-tiba hilang kendali.

Truk terbalik ke tengah jalan. Pengemudi terjepit dan tewas di lokasi kejadian. Selanjutnya pengemudi truk dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara. Tidak lama setelah kejadian, personel Satlantas Polresta Padang, Basarnas dan BPBD tiba di lokasi membersihkan tumpahan CPO itu.

Asril menceritakan, truk CPO terbalik diduga karena hilang kendali. Sopir truk tersebut meninggal terjepit truk yang dikemudikannya. Tumpahan CPO menyebabkan jalur Padang Solok dialihkan selama delapan jam.

“Truk hilang kendali, tumpah CPO selesai dibersihkan pukul 10.00 WIB,”ujar Asril.

Dikatakan, tumpahan CPO itu membuat jalan licin sehingga diambil kebijakan dengan menutup jalur Padang-Solok, karena membersihkan tumpahan yang menyebar di badan jalan. (guspa/deri)

Loading...