TRC BPBD Agam Bersihkan Jalur TdS

oleh
Tim Reaksi Cepat BPBD Agam lakukan pembersihan jalur yang akan dilakukan Rombongan Tour de Singkarak di salah satu lokasi di kelok 44 Matur, Rabu (31/10). (mursyidi)

LUBUK BASUNG – Tim Reaksi Cepat (TRC) Satgas BPBD Agam melakukan penyisiran pembersihan di beberapa titik yang rawan longsor dan pohon tumbang, terutama jalur kelok-kelok yang riskan terjadi longsor dan pohon tumbang dan perlu mendapat perhatian.

“Pelaksanaan pembersihan jalur lintasan tour de singkarak dilakukan sebelum pelaksanaan dan akan dipantau terus sampai pelaksanaan para pembalap melewati kelok 44, ” kata Kepala Pelaksana BPBD Agam Muhamad Lutfi didampingi Kabid Penanggulangan Kebencanaan  Yunaidi.S,  Rabu (31/10).

Saat ini sudah dipantau beberapa titik longsor dan pohon tumbang baru-baru ini di kelok-kelok Maninjau.

Pihaknya melakukan monitoring dan pemantauan setiap saat, mengingat cuaca ekstrim yang tidak menentu membuat kita dan warga masyarakat selalu siaga dan waspada.

Kesiapan diri dalam mengahadapi bencana sangatlah penting agar pada pelaksanaan semua akan berjalan aman, nyaman, lancar dan menyenangkan.

“Satgas BPBD Agam bersama staf akan selalu siaga dan akan  kita tempatkan setiap titik yang dianggap rawan pohon tumbang dan alat berat louder bila terjadi longsor,” katanya . (mursyidi)

Loading...