Tranex Terjun ke Sawah, Penumpang Patah-patah

  • Whatsapp
Tranex trayek Padang - Sungai Geringging masuk ke dalam dengan posisi terbalik di Simpang Barebeh Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman. Korban jiwa tidak ada, tapi penumpang mayoritas mengalami cedera berupa luka dan patah. (agus suryadi)

PARIAMAN – Mikrobus Tranex BA 7614 FU trayek Padang – Sungai Geringging mengalami Kecelakaan di dekat Simpang Barebeh, Nagari Pilubang, Kecamatan Sungai Limau, Padang Pariaman. Dalam peristiwa tetsebut tidak ada korban jiwa, tapi penumpang vanyak yang mengalami luka luka dan patah. Pasalnya, mikrobus yang datang dari Padang menuju Sungai Geringging itu terjun ke dalam sawah dengan posisi terbalik alias roda ke atas

Hal ini dikatakan Kapolsek Sungai Limau Iptu. Nasirwan ketika dihubungi usai terjadi kecelakaan, Jumat (13/12) sore. Bus Tranek membawa penumpang sekitar belasan orang. Dari korban yang luka ada dibawa ke Puskesmas Sungai Lumau dan RSUD Pariaman.

“Korban ada belasan di dalam bus itu. Penumpang yang mengalami luka ringan di bawa ke Puskesmas Sungai Limau, sementara yang luka berat dirujuk ke RSUD Pariaman,” ucapnya.

Disebutkan Kapolsek Nasirwan, hingga saat ini pihak Kepolisian belum melakukan pendataan terhadap korban.

Nasirwan menjelaskan mikrobus melaju dengan kencang dari arah Padang menuju arah Sungai Geringging. Naas di lokasi itu mobil tak terkendali hingga terjun ke dalam sawah.

Sementara itu, Ilham, saksi mata mengatakan, ketika melihat mikrobus itu masuk ke sawah. Ia dengan warga lainnya langsung menolong para korban.

“Saat kami tolong banyak yang menjerit kesakitan, bahkan ada yang patah-patah. Namun sopir tidak mengalami cedera parah. Hanya luka benturan saja,” terangnya..

Ulyadiman, salah satu korban saat ditemui di RSUD Pariaman mengatakan, dari arah Padang mikro bus yang ditumpanginya melaju dengan kecepatan tinggi.

“Kencang dari arah Padang. Saya duduk di kursi bagian belakang sopir. Pas di lokasi saya merasakan mobil oleng dan langsung masuk ke dalam sawah,” tuturnya. (agus suryadi)

 

Pos terkait