Total Warga Sijunjung Terjangkit Corona 171 Orang

  • Whatsapp
Rizal Effendi

MUARO SIJUNJUNG – Sampai Jumat (9/10), warga Sijunjung, terkonfirmasi positif Covid-19, 171 Orang, sembuh 124 dan meninggal lima orang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi di ruang kerjanya. “Jumat ada penambahan terkonfirmasi positif Covid 20 orang,” kata Rizal.

Ke-20 pasien positif Covid-19 itu berasal dari Nagari Lubuaktarok, Kecamatan Lubuaktarok, tujuh orang (satu keluarga), Perumnas Salasa Indah, Jorong Batang Salosah, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, empat orang, satu Koto Baru, Kecamatan IV Nagari, satu Koto Panjang Limokoto, Kecamatan Koto VII dan satu orang dari Jorong Kalumpang, Nagari Pematang Panjang, dua dari Muaro Gambok, Kecamatan Sijunjung.
Dari 171 warga yang positif Covid-19, sembuh 124 orang, dalam perawatan 42 orang dan suspek bertambah empat orang serta meninggal sampai saat ini lima orang.
“Kami atas nama Pemkab Sijunjung tak bosan-bosanya menyampaikan agar seluruh warga mematuhi aturan protokoler kesehatan,” ujar Kadis Kominfo ini.
Disebutkan, penyebaran virus corona ini sudah menyebar di setiap kecamatan di Kabupaten Sijunjung, untuk itu diharapkan pada semua warga untuk selalu waspada. Gunakan masker, cuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak serta hindari tempat kerumunan.
Saat ini 42 pasien positif Covid-19 masih di isolasi di Hotel Bukik Gadang, Muaro Sijunjung, sedangkan suspek empat orang dirawat di RSUD Sijunjung, tiga orang RS M Djamil Padang. Sedangkan yang kontak langsung mencapai 366 orang. (fl)

Pos terkait