Tokoh Muda Solok Selatan Ini Diharapkan tak Berubah

oleh
Tokoh muda Solsel, Ramadan, bersama ibuk-ibuk Sungai Cangkau, Jumat (28/9). (rifki)

 

PADANG ARO – Kaum ibu di Sungai Cangkau, Nagari Pasir Talang Barat  mengharapkan tokoh muda Solok Selatan, Ramadan, untuk ‘tidak berubah’ seandainya duduk di kursi dewan nantinya. Mereka berharap, Ramadhan tetap menjadi putra Solok Selatan yang ingat kampung halaman dan terus membangun daerah itu.

Buk Yul (46), mengatakan, Sosok Ramadan yang dikenalnya adalah, pemuda baik yang suka bercanda, peduli dengan orang kampung dan suka membuat berbagai acara dan kegiatan dengan masyarakat.

“Di masjid, di karang taruna dengan pemuda, ada-ada saja ide yang dikerjakannya,” kata Bu Yul ketika berbincang dengan wartawan di Lapangan Bola Sungai Cangkau, Jumat (28/9). Di mata Buk Yul dan sejumlah ibuk-ibuk di sana, Ramadan menjadi figur muda untuk masa depan daerah mereka.

Ramadan adalah caleg DPRD Sumatera Barat, daerah pemilihan Sumatera Barat VII. Selama ini, dikenal sebagai salah seorang pengusaha muda di Solok Selatan.

Kehadiran Ramadan di Sungai Cangkau, untuk menghadiri acara pembukaan turnamen sepakbola untuk anak usia dini, yang digelar dari tanggal 28-30 September 2019. Sebagai pembina dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Tunas Bangsa yang dalam turnamen menjadi pelaksana dan tuan rumah, Ramadan didaulat membuka acara dengan melakukan tendangan pembuka (kick off). Turnamen itu sendiri, digelar untuk mengembangkan olahraga sepakbola, khususnya bagi  anak usia dini di Solok Selatan.

Terkait harapan ibuk-ibuk tersebut, Ramadan mengatakan bahwa dirinya akan sulit berubah. Aktivitas bersama masyarakat baginya, tidak bisa dipisahkan.

“Duduk atau tidak nantinya menjadi anggota dewan, saya akan terus bersama masyarakat,” katanya. Dia merasa memiliki kebahagiaan tersendiri berada dan dibutuhkan di tengah-tengah masyarakat.

“Semoga kedepannya, diri Ramadhan ini tetap diterima dan bisa terus berbuat untuk masyarakat,” pungkasnya. (rifki)

Loading...