Tokoh Muda Lintas Partai Jadi Saingan Sutan Riska  

  • Whatsapp
Anggota DPRD Sumbar, asal Partai Amanat Nasional ( PAN), Yosrizal, menyerahkan formulir pendaftaran bacalon kepada koalisi partai Golkar Berkarya. ( roni aprianto )

PULAU PUNJUNG – Tampilnya sejumlah tokoh  muda lintas partai, diprediksi menjadi saingan bagi petahana Sutan Riska di Pilkada 2020 di Dharmasraya. Tokoh- tokoh muda yang dimaksud adalah Ampera Dt Labuan Basa, asal NasDem, Yosrizal, asal  PAN, Amrizal Dt Rajo Medan Hanura. Kemudian Widiatmo, asal PKS, Rosandi Sanjaya Putra asal Gerindra,  Khairul Shaleh, pengusaha, dan Pandong Spenra, asal PKB.

Seluruh tokoh ini sudah mendaftar ke partai koalisi Golkar Berkarya sebagai bakal calon bupati Dharmasraya.

Muat Lebih

” Kami mengapresiasi tokoh muda lintas partai yang menjadikan koalisi Golkar Berkarya sebagai central tempat berkumpul dalam upaya maju dalam pilkada 2020 untuk membangun Dharmasraya. Ini jelas bakal jadi saingan ketat petahana,” ungkap Ketua Harian DPD Partai Golkar Dharmasraya, Mulyadi didampingi Ketua Partai Berkarya, Dasril, Minggu ( 10/11).

Pendaftaran dibuka mulai, 4 November, hingga 30 November ini. Semua berkas atau persyaratan bacalon ini akan dikirim ke DPD Golkar Sumbar dan DPP pusat. Setelah itu akan dilakukan konferensi internal golkar untuk mengusung bacalon Pilkada.

” Menang adalah tujuan akhir dalam kontestasi pilkada 2020,” pungkasnya.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra, Barizal, menyebutkan, sejumlah tokoh muda lintas partai yang mendaftar ke koalisi partai Golkar Berkarya, juga mendaftar ke Gerindra. Mereka mendapat tempat yang sama.

“Tidak tertutup kemungkinan, tokoh lintas partai ini nantinya akan berkoalisi guna meraih kemenangan dalam pilkada 2020,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisioner KPUD Dharmasraya, Zainal Efendi menyebutkan, tahapan pilkada 2020 sudah dimulai sejak Oktober lalu, dan akan berakhir 23 September 2020 mendatang. (ron)

Pos terkait