Toko Besi Hidayah Bagikan 100 Paket Sembako

  • Whatsapp
Salah seorang karyawan Toko Besi Hidayah menyerahkan paket sembako kepada warga. (Ist)

 

PADANG PANJANG -Banyaknya warga yang kesulitan menenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari sebagai dampak virus corona, telah mengetuk hati banyak pihak untuk memberikan bantuan. Bantuan yang diberikan kebanyakan dalam bentuk sembako, karena memang itulah yang paling dibutuhkan warga saat ini.

Bacaan Lainnya

Kali ini bantuan bagi warga terdampak covid-19 datang tokoh Muhammadiyah Padang Panjang sekaligus pemilik Toko Besi Hidayah dan Hotel HDH Syariah, H. Ali Usman Syuib. Ia membagikan 100 paket sembako kepada warga dan bantuan itu diantar langsung ke rumah-rumah warga oleh karyawannya, Minggu (19/4).

“Ini merupakan wujud dari mengamalkan isi Alquran bahwa kita disuruh berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Saat ini banyak orang mengalami kesulitan akibat dampak covid-19, makanya kami ikut berbagi,” kata Ali Usman melalui pesan WA kepada topsatu.com, Minggu (19/4).

Ia menyebutkan, paket seharga Rp150 ribu itu terdiri atas beras 5 kg, minyak goreng 2 kg, telur 1 pak dan mie instan 10 buah. “Untuk kali ini kami bantu 100 paket, semoga pada kesempatan lain kami bisa bantu warga lainnya,” ucapnya.

Sebelumnya Ali Usman Syuib juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Centre (MCCC) yang dibentuk Pengurus Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar. Ia juga turut mendukung MCCC yang dibentuk PDM Pabasko dalam mengumpulkan donasi di wilayah Padang Panjang, Batipuh dan X Koto. (Jas)

Pos terkait