Tisya Laura Dewi Putri, Pariwisata Sumbar 2021

  • Bagikan
Tisya Laura Dewia Putri

PADANG-Tisya Laura Dewi terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia Sumbar, tahun 2021. Terpilihnya anak tunggal pasangan Suwito dan Irma Saptury, bertekad mempromosikan dunia pariwisata Ranah Minang di tingkat nasional hingga internasional.

“Alhamudillah saya dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia Sumbar 2021. Ini prestasi gemilang buat saya,” kata perempuan kelahiran 13 Maret 2000, ini pada Singgalang, Senin (14/9),

Sebagai Putri Pariwisata Indonesia Sumbar, Laura, begitu dia akrab disapa, akan memajukan dunia pariwisata yang ada di provinsi ini, sehingga Ranah Minang lebih dikenal se Indonesia bahkan dunia.

“Dengan segala potensi yang ada dalam diri, saya akan berkontribusi sepenuh hati demi kemajuan pariwisata dan budaya sumbar di kancah internasional. Saya akan terus menjadi contoh dan motivator bagi masyarakat Sumatera Barat, untuk selalu menjaga pertumbuhan pariwisata. Dan saya akan meningkatkan potensi saya di bidang seni dan entertain. Semuna untuk memajukan pariwisata,” kata Laura.

Dalam pandangannya, Sumbar memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Mulai dari Mentawai yang terkenal dengan keelokkan alam dan ombak yang bagus untuk surfing, Bukittinggi dengan Jam Gadang pemberian Ratu Belanda, Batu Sangkar dengan kebudayaan yang masih kental dan alam nan indah, Harau, Payakumbuh dan daerah lainnya di Sumbar yang punya potensi alam luar biasa.

“Sumbar juga terkenal dengan masakan dan makanan yang sudah dikenal masyarakat dunia. Namun semua itu harus terus dipromosikan agar terus dan tambah terkenal ke depannya,” sebut Laura, yang dikenal sebagai pribadi positif, produktif dan multi talent.

Sebelum dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia Sumbar, Laura, meraih beberapa kali prestasi. Seperti juara umum lomba tari tradisional tingkat Sumbar, the best performance Sumbar Talenta XI, participant of smotra folkora festival, in zagreb croatia europe,  duta GenRe Talenta Putri Kota Padang 2018, the winner of the next supermodel internasional Sumbar 2021. Dan tahun ini dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Indonesia Sumatera Barat 2021. 107

 

  • Bagikan