Tinjau Asrama Brimob Terbakar, Kapolda Serahkan Bantuan

  • Whatsapp
Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Fakhrizal, didampingi Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul dan pejabat utama meninjau asrama Brimob paska kebakaran pada Rabu (9/10) sore. (ist)

PADANG – Kapolda Sumbar, Irjen Pol. H Fakhrizal. M.Hum mengunjungi Asrama Brimob Padang Panjang Yang terbakar pada Rabu (9/10) sore. Dalam kunjungan itu, Kapolda bersama rombongan mencek seluruh ruangan yang terbakar, Kamis (10/10) pagi. Dalam kejadian itu, si jago merah menghaguskan 11 petak asrama beserta isi dan meterial lainnya.

Dalam kunjungan itu, Kapolda didampingi sejumlah pejabat utama, Dansat Brimob, Kombes Djoko Purnomo dan wakil walikota Padang Panjang, Asrul. Sebagai ungkapan keprihatinan, kapolda menyerahkan bantuan Rp100 juta yang diterima Dansat Brimob, Kombes Djoko Purnomo.

Bantuan yang diserahkan kapolda itu, untuk meringankan korban (ibu bhayangkari) yang tempat tinggalnya ludes dimamah api. Sebagian kepala keluarga (brimob) yang asramanya terbakar sedang menjalankan tugas di Papua. “Bantuan ini, dari orangtua untuk anaknya, ujar Fakhrizal.

Peristiwa yang mengejutkan itu tidak diduga sama sekali dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Tim Polda. “Tadi kita sudah bicarakan dengan wakil walikota dan Dansat Brimob, bagaimana pembangunan kembali, “ujar Kapolda.

Dikatakan, untuk pembangunan kembali, Polda akan segera melakukannya di lokasi yang sudah dihibahkan Pemko Padang Panjang. Sebelum pembangunan dimulai, penghuni beserta keluarga (bhayangkari) serta anak-anaknya akan ditampung di tempat pengungsian sementara. “Kita urus secepatnya, mudah-mudahan pembangunan asrama ini bisa cepat terealisasi, “ujar Kapolda.

“Ada tujuh anggota kita yang terkena musibah sedang melaksanakan tugas di Papua dan anak istrinya kita urus dan dibantu, “kata jenderal bintang dua ini. (guspa)

 

Berita Terkait