Tingkat Kesembuhan Pasien Corona Melaju Pesat di Padang Pariaman

  • Whatsapp
Yutiardi Rivai, Kadinas Kesehatan Padang Pariaman.

Parikmalintang – Tingkat penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Padang Pariaman terlihat telah jauh menurun. Sementara tingkat kesembuhannya meningkat drastis. Minggu (21/11) ini, ada 16 pasien yang sembuh.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman Yutiardi Rivai, menurunnya tingkat penyebara virus corona di daerah tersebut tidak terlepas dari kesadaran masyarakat. “Kita melihat kesadaran masyarakat mengikuti protokol kesehatan sudah lebih baik dari sebelumnya,” ujar Yutiardi Minggu (21/11).

Dia menyebutkan, masyarakat Padang Pariaman yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu tersebut hanya dua orang. Sedangkan yang sembuh mencapai 16 orang.

Dikatakan Kadiskes, dengan adanya penambahan dua kasus baru, berarti jumlah pasien Covid-19 di Padang Pariaman telah mencapai 770 orang dan, sembuh 606 orang. Bila dikurangi dengan 24 orang yang meninggal, berarti tinggal 140 orang lagi yang diisolasi atau tengah menjalani pengobatan.

Menurut Yutiardi Rivai, Padang Pariaman bisa segera terbebas dari Covid-19 dengan kesadaran masyarakat. Sekaitan itulah, dia kembali mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar teruslah mengikuti protokol kesehatan.

“Mari kita tingkatkan terus kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan, sehingga semua aktivitas bisa kembali berjalan normal,” ujarnya.

Dia pun tidak menapik masih adanya warga yang enggan memakai masker dan jaga jarak di tempat-tempat keramaian, seperti pasar. Di samping kesadaran pemilik rumah makan dalam menyediakan tempat mencuci tangan. (arief)

Pos terkait