Timnas U-16 Tidak Ingin Terbuai dengan Kemenangan atas Iran

oleh
Pemain timnas U-16 merayakan kemenangan. (pssi)

JAKARTA – Para penggawa Tim Nasional Indonesia U-16 sepakat untuk tidak terbuai dengan raihan kemenangan perdana mereka saat melawan Iran 2-0 di ajang Piala AFC U-16 yang berlangsung di Stadion Nasional, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9). Dua gol Indonesia dicetak oleh si Kembar Amiruddin Bagus dan Amiruddin Bagas dalam pertandingan bersejarah tersebut.

Sejarah, sebab Indonesia menjadi negara dia Asia Tenggara pertama yang bisa mengalahkan Iran setelah 20 tahun. Setidaknya pernyataan tersebut dilontarkan oleh dua pencetak gol, kapten tim David Maulana dan gelandang enerjik Andre Oktaviansyah.

“Sangat bangga dan bersyukur sekali diberi kemenangan ini. Merupakan sejarah kami bisa mengalahkan mereka. Itu juga yang dikatakan pelatih sebelum kami bertanding. Bahwa kami akan mencetak sejarah apabila bisa kalahkan Iran. Tapi kemenangan ini baru awal dari sebuah perjalanan. Sesudah ini kami harus fokus melawan Vietnam,” kata Bagas seperti dinukil dari pssi.org.

Saudara kembarnya (Bagus) pun menimpal pernyataan tersebut. “Kemenangan ini buat modal untuk lawan Vietnam. Kami tak boleh terbuai dengan pujian, harus tetap fokus,” timpalnya.

Lebih lanjut, kedua pemain ini mempersembahkan kemenangan tersebut untuk kedua orang tua mereka, serta masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungan penuh. Apalagi menurut Bagus, kemenangan ini diraih dengan tak mudah.

“Pasti tadi kami ada kesulitan dan kondisi hujan membuat pertandingan menjadi lebih berat. Tapi kami tetap berjuang keras dan Alhamdulillah diberi kemenangan,” pungkas Bagus.

Kapten tim, David Maulana menjelaskan lebih lanjut mengenai kemenangan ini dengan mengatakan, “Kami selalu yakin dan optimis, tapi kami tidak ingin terlalu percaya diri. Mengenai pertandingan tadi, kami juga tidak ingin meladeni provokasi lawan dan tetap tenang serta main dengan cara kami sendiri,” katanya.

Tercatat pada pertandingan perdana, jumlah penonton yang didominasi oleh suporter Indonesia itu sebanyak 3.431. Mengenai hal tersebut, Andre Oktaviansyah mengatakan, “Alhamdulillah, dukungan dari suporter membuat kami tambah semangat,” ujarnya.

“Untuk laga yang berikutnya selalu optimistis. Kami tak boleh lupa diri, apalagi Vietnam juga pasti berbenah. Kami harus tampil lebih baik lagi. Saya dan tim pun berharap masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan di kompetisi ini,” kata Andre.

Laga kedua melawan Vietnam akan berlangsung dan dilakoni oleh tim ini pada hari Senin (24/9) di tempat yang sama. (yuke)

 

Loading...