Tim UPPKS BKKBN Sumbar Kunjungi UPPKS Anggrek Bulan Pariaman

  • Whatsapp
Tim UPPKS Perwakilan BKKBN Propinsi Sumbar kunjungi UPPKS Anggrek Bulan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah.(kominfo)

PARIAMAN – Tim UPPKS Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) Anggrek Bulan, Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah, didampingi oleh Tim dari Dinas DP3AKB Kota Pariaman, Kamis (30/9).

Ketua Tim UPPKS Perwakilan BKKBN Provinsi Sumbar Yessi Kartalina dan anggota disambut oleh Ketua UPPKS Anggrek Bulan Afrianti beserta anggota UPPKS lainnya.

Bacaan Lainnya

Yessi Kartalina mengatakan bahwa Kedatangannya dalam rangka monitoring evaluasi (monev) UPPKS yang ada di kota pariaman, sejauh mana keberadaan dan manfaat dari UPPKS itu dirasakan oleh masyarakat dan sampai dimana perkembangannya.

“Selain itu kami juga memberikan pembinaan kepada UPPKS yang kami kunjungi jika UPPKS tersebut mempunyai kekurangan baik dari segi administrasi dan yang lainnya. Kami juga menekankan kepada kelompok UPPKS yang ada di kota pariaman, dan dibantu juga oleh petugas Bina Keluarga Balita (BKB) serta DP3AKB kota pariaman untuk bisa menghidupkan kembali kelompok-kelompok UUPKS yang telah mati suri,” terang Yessi Karlina.

Sementara itu Afrianti Ketua UPPKS Anggrek Bulan menjelaskan bahwa selama ini kelompoknya bergerak dalam bidang kuliner, seperti membuat kerupuk sala, serundeng pisang, membuat serabi, dan banyak lagi usaha rumah tangga lainnya yang sudah berkembang di masyarakat, dengan dana dari hasil swadaya kelompok UPPKS kami sendiri tanpa ada bantuan dari pihak lainnya.

Disamping kuliner kelompoknya juga mengolah sampah untuk didaur ulang kembali untuk dijadikan berbagai macam karya yang bisa bernilai ekonomis untuk menambah peningkatan kesejahteraan ekonomi keluarga.

“Dengan adanya monev dan pembinaan dari Tim UPPKS Perwakilan Kantor BKKBN Provinsi Sumbar ini, kami sangat bersyukur sekali dan mengucapkan terima kasih, karena kami mendapatkan tambahan ilmu dan pencerahan tentang apa yang seharusnya dilakukan oleh UPPKS untuk kesejahteraan masyarakat yang ada dilingkungan sekitarnya, dan kunjungan ini benar-benar sangat bermanfaat sekali bagi kami UPPKS Anggrek Bulan”, ucap Afrianti.(agus)

Pos terkait