Tim Sar Akhirnya Temukan Pemudik yang Hanyut di Muaro Paiti

  • Whatsapp

SARILAMAK – Pencarian terhadap korban hanyut yang dilakukan tim SAR gabungan Limapuluh Kota akhirnya membuahkan hasil. Ketiga korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Pos SAR Limapuluh Kota Robby Syahputra mengatakan ketiga korban hanyut itu ditemukan dalam waktu berbeda sejak pagi Jumat (14/5).

“Dua ditemukan di dikawasan Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, Riau dan satu di Kapur IX.” Jelas Robby Syahputra, Jumat (14/5).

Ia mengatakan, korban ketiga berhasil ditemukan di tempat titik koordinat 00 16′ 42″ S, 100 35′ 23″ E. Korban ditemukan sekitar 2 sampai 3 kilometer dari terbaliknya perahu kawasan Muaro Paiti Kapur IX

Sedangkan 2 korban sebelumnya ditemukan berada sekitar 30 hingga 50 kilometer dari lokasi terbaliknya perahu dan sudah masuk ke wilayah Riau, tepatnya di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu, Riau

Lebih lanjut dijelaskannya, korban ketiga tersebut Novi Arismen (31) warga Aur Kuning Payakumbuh. Sedangkan dua korban yang ditemukan sebelumnya yakni Fadil Irsandi ( 20) dan Rajid (30) warga Pesisir Bayang.

Sebelumnya, empat pemudik dari Provinsi Riau nekat mudik menggunakan perahu dari Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau menuju Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota.

Di tengah perjalanan, tepatnya di Nagari Muaro Paiti, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota, Perahu yang ditumpangi terbalik pada Rabu (12/5/2021).

Dari empat korban, tiga dinyatakan hanyut dan satu dapat menyelamatkan diri. (Rud)

  • Whatsapp

Related posts