Tim Relawan Covid – 19 Nagari Sungai Rumbai Timur Diresmikan

  • Whatsapp
Walinagari Sungai Rumbai Timur Arisman menyerahkan bantuan berupa masker dan uang tunai kepada ketua Tim Relawan Romeo Expo.(fery Piliang)

PULAU PUNJUNG – Agar lebih maksimal penanganan pendemi covid – 19, Walinagari Sungai Rumbai Timur, menggelar peluncuran perdana tim relawan Sungai Rumbai Timur bersatu di gedung kesenian kantor nagari setempat, Sabtu (30/5) malam.

Tampak hadir dalam acara itu, Walinagari Sungai Rumbai Timur Arisman Bgd.Sutan, Ketua PWI Dharmasraya, Ketua LPM Aprizal Dt. Jo Mudo, Ketua Bamus Suwirman.Dt. Sampono Nan Kuniang dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Arisman meresmikan tim relawan covid -19. Ia meminta kepada masing-masing kepala dan pemuda jorong agar mendampingi relawan secara bergilir dan bergulir. Jadi setiap saat pos relawan tidak kosong dan terus diisi dengan kegiatan sesuai protap gugus covid – 19.

Dalam kesempatan itu , Ketua Tim Relawan terpilih Romeo Expo menekankan pembentukan relawan atas dasar kepedulian dari anak dan pemuda nagari sebagai pagar dalam kenagarian Sungai Rumbai Timur membantu Pemkab memerangi covid – 19.

Ketua Pemuda Nagari Sungai Rumbai Timur Darisman, menambahkan, ini kegiatan sosial dan tidak digaji. Anggota relawan bekerja dengan ihklas, sabar dan tidak arogan terhadap warga yang tidak memakai atau lupa membawa masker. Kemudian soal kerja sasaran utama setiap persimpangan dan pintu keluar masuk menuju pasar sungai rumbai.

Untuk operasional Ketua Pemuda Nagari menyerahkan anggaran sebanyak Rp1,5 juta kepada ketua tim relawan. Dia berharap uang ini agar dipergunakan untuk relawan covid – 19 dalam membantu masyarakat.

Ketua PWI Dharmasraya Syafri piliang juga menyalurkan bantuan dari Bupati Sutan Riska melalui Dinas Narkerstran Marten Yunus berupa 6 APD dan 500 masker. (rel)

Pos terkait