Tim Harmoni Jemput Aspirasi ke Sumbar

oleh -642 views
Tim Harmoni bersama sejumlah tokoh masyarakat (ist)

PADANG – Tim Harmoni yang diketuai Firdaus Ali melakukan kunjungan kerja sekaligus menjemput aspirasi masyarakat Sumatera Barat bersama For Lop Jokowi Sumatera Barat.

Tim Harmoni dan For Lop Jokowi dengan koordinator Dicky Syambara adalah binaan Mayjen Purn Sidarto Danusubroto yang juga saat ini menjabat sebagai Dewan Pertimbangan presiden.

Senin (24/2) pagi Tim Harmoni mengawali kunjungan bersama rombongan Wamen ESDM Archandra Tahar yang meresmikan bantuan penerangan jalan umum tenaga surya di auditorium Universitas Andalas Padang.

Wamen ESDM menekankan bahwa program pemerintah Jokowi JK saat ini membangun infrastruktur seperti energi adalah bagian dari upaya serius untuk mewujudkan sila ke-5 Pancasila. “Jangan ada pihak yang berfikir ini pencitraan dan bahkan melakukan pemutarbalikkan fakta demi untuk kepentingan sesaat,” katanya.

Sementara Firdaus Ali sangat apresiasi gerak cepat Wamen ESDM dalam meluruskan kebenaran program program pemerintah khususnya yang bernaung di kementrian ESDM. Hal ini untuk mencegah fitnah atau hoax yang banyak merebak saat ini yang dilakukan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Tim Harmoni juga temu ramah dengan Masyarakat Sicincin yang diketuai Bukhari dan Ali Unan serta beberapa ninik mamak dan walinagari sicincin, Padang Pariaman.

Dalam kesempatan itu sejumlah masyarakat Sicincin meminta pembangunan exit tol dan jalan tol yang melintasi Nagari Sicincin. Selama ini mereka hanya mendapatkan berita yang tidak pasti dan tidak adanya solusi dari Pemkab setempat.

Menanggapi itu, Firdaus Ali menyampaikan Sicincin masih dalam tahap perencanaan dan masih bisa dilakukan mediasi selama masyarakat juga memberikan solusi alternatif. Sementara tentang design exit tol itu merupakan program dari Pemkab. (rahmat)

Loading...