Tim Futsal SIWO Sumbar Melangkah ke Semifinal

oleh -437 views
Tim SIWO Sumbar (berdiri) foto bersama jelang melakoni laga perdana ajang Pra Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Surabaya, Rabu (6/2).(dede)

PADANG – Tergabung di Grup A, tim futsal SIWO Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat (Sumbar) berikan kejutan di laga perdana ajang Pra Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Surabaya, Rabu (6/2).

Wakil Sumbar tersebut berhasil menang telak dari tim futsal Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan skor meyakinkan 8-2. Laga tersebut digelar di Lapangan Futsal Universitas Ubaya, Surabaya.

Manager tim futsal SIWO Sumbar Dede Amri yang dihubungi Singgalang mengungkapkan bahwa hasil tersebut diraih berkat latihan keras para pemain.

“Kerja keras Andrian Andika, Faisal Budiman, Yahya dan Scientra Astra membuahkan hasil. Mereka masing-masing mencetak dua gol. Namun pada laga penentuan juara Grup A SIWO Sumbar takluk dari tuan rumah Jawa Timur dengan skor 6-1,” katanya.

Ditambahkannya, pada laga lainnya pada Grup A, tuan rumah Jatim menang besar dari Sulawesi Tengah dengan skor 18-5. Sementara itu di Grup B, wakil Riau bermain imbang dengan wakil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dengan skor 2-2.

“Tak hanya itu, hasil mengejutkan dibukukan Kalimantan Selatan yang berhasil menang dengan 7 gol tanpa balas dari Riau pada Grup B,” paparnya.

Kekalahan dari tuan rumah menempatkan tim futsal SIWO Sumbar sebagai ‘Runner Up’ Grup A. pada laga selanjutnya di babak semi final SIWO Sumbar bakal bertarung dengan juara Grup B antara Kalsel dan DIY yang hingga berita ini ditunkan masih bertanding. (rahmat)

Loading...