Tiga Tahun Terakhir, Kemenag Padang Kehilangan 170 Pasang Buku Nikah

PADANG – Tiga tahun terakhir Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang sudah kehilangan sebanyak 170 pasang buku nikah. Kehilangan itu sudah dilaporkan ke kepolisian, Kementerian Agama Sumbar yang ditindaklanjuti Kementerian Agama pusat.

Ditenggarai, buku nikah yang hilang dipergunakan oleh pihak-pihak yang mencari keuntungan dari buku nikah tersebut dan disalahgunakan.

Plt Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang, H. Kardinal didampingi Kepala Subag Tata Usaha, H Edi Oktaviandi kepada Singgalang di kantornya baru-baru ini mengatakan, kehilangan buku nikah tersebut akibat kemalingan beberapa Kantor Urusan Agama (KUA) di Kota Padang.

Mulai dari KUA Lubuk Kilangan pada  2015 dengan hilang sebanyak 70 pasang buku nikah dan tahun 2017 akhir hilang sebanyak 100 pasang buku nikah di KUA Lubuk Begalung. Kendati setiap kantor KUA telah dipasang terali besi pada jendela dan pintunya, maling pun tidak hilang akal dengan masuk melalui loteng.

Berkaitan dengan tersangka mengeluarkan buku nikah yang telah ditangkap Polda Sumbar, menurutnya ditenggarai buku nikah yang hilang tersebut. Dia berani menjamin, tak ada oknum dari Kemenag Kota Padang yang berani ‘bermain’. (syawal)

 

Loading...