Tiga Rumah Kontrakan di Padang Panjang Terbakar, Kerugian Rp200 Juta

  • Whatsapp
Kebakaran di Pasar usang, Padang Panjang. (ist)
PADANG PANJANG – Tiga unit rumah kontrakan di RT 06 Kelurahan Pasar Usang, persisnya di belakang PAUD Denisha, dilahap si jago merah, Selasa (30/3) pagi. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp200 juta.
Untuk menjinakan api, UPTD Pemadam Kebakaran Kota Padang Panjang mengerahkan 6 unit mobil pemadam, ditambah 1 unit dari Tanah Datar dan 1 unit dari Agam. Dibutuhkan waktu hampir 3 jam untuk menghentikan amukan api.
“Kita agak kesulitan dalam memadamkan api, karena posisi bangunan yang terbakar berada di bawah bangunan lainnya,” kata Kadis Satpol PP Damkar Kota Padang Panjang, Alber Dwitra.
Ketika ditanya tentang penyebab kebakaran, Alber mengaku penyebabnya adalah konsleting listrik di salah satu bagian rumah yang ditempati empat kepala keluarga itu. “Bangunannya satu unit, namun dibagi dalam tiga bagian kontrakan,” terangnya.
Mengetahui adanya kebakaran itu, Lurah Pasar Usang Nofebrianto, Ketua LPM M. Zico dan unsur lainnya ikut turun ke TKP. Mereka ingin memastikan 11 jiwa dari 4 KK yang menghuni rumah kontrakan tersebut selamat.
Sejumlah pengurus LPM berinisiatif mengumpulkan sumbangan, guna membantu para korban, terutama kebutuhan konsumsi mereka. “Tadi terkumpul Rp1 juta lebih, langsung kami belikan makanan dan kebutuhan pokok lainnya,” kata Zico. (jas)

Pos terkait