Tiga Rumah di Dadok Tunggul Hitam Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran di dadok Tunggul Hitam. (ist)

PADANG – Tiga rumah hangus dilahap si jago merah di Jalan DPR 4 RT 02/RW 07, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (27/8) dinihari.

Kabid Ops Damkar Kota Padang, Basril mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.10 pihaknya mendapatkan laporan dan langsung bergerak menuju lokasi kejadian kebakaran.

Bacaan Lainnya

Dalam kejadian itu dua unit mobil Damkar dan satu unit dari pos Koto tangah serta pos Kuranji dikerahkan.

Ia menyebutkan, pihaknya berusaha menyelamatkan rumah lainnya sehingga api tidak menyebar.

“Karena kejadiannya pada malam hari, sehingga arus lalu lintas tidak begitu ramai,” katanya.

Namun, yang ia khawatirkan adalah masyarakat yang mendekati lokasi kejadian kebakaran. “Kita imbau masyarakat tidak mendekati lokasi kejadian kebakaran karena adanya wabah Covid-19. Kita juga imbau petugas untuk menjaga protokol kesehatan saat bertugas,” sebutnya.

Warga setempat, Ami (44) menyebutkan, dirinya terkejut saat mendengar riuhnya bunyi sirine mobil pemadam kebakaran dekat tempat tinggalnya.

“Saat itu saya lagi tidur di rumah, tiba-tiba terbangun setelah mendengar sirine beberapa mobil pemadam kebakaran tidak jauh dari rumah saya. Kemudian keluar rumah dan melihat sejumlah warga berkumpul tidak jauh dari rumah yang terbakar,” ujar Ami.

Begitu mendekat ke kumpulan warga itu, lanjutnya, baru diketahui ada beberapa rumah warga yang terbakar.

“Saat itu ada beberapa warga yang membantu petugas pemadam kebakaran dalam memadamkan kobaran api, yang membakar rumah warga itu,” imbuh Ami.

Saat ini petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. (arief)

Pos terkait