Tiga Pasang Calon Wako Sawahlunto akan Debat Terbuka Kedua

oleh
Tiga pasang calon Walikota Sawahlunto, sesuai nomor urut, Fauzi Hasan-Dasrial Ery, Ali Yusuf-Ismed dan Deri Asta-Zohirin Sayuti akan mengikuti debat terbuka kedua di Hall PTBA-UPO, Sabtu (23/6). (dok.armadison)

SAWAHLUNTO – Tiga Pasang Calon Walikota Sawahlunto akan mengikuti debat terbuka kedua. Debat terbuka yang digagas Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat akan digelar Sabtu (23/6) malam. Pasangan calon itu, Fauzi Hasan-Dasrial Ery, Ali Yusuf-Ismed dan Deri Asta-Zohirin Sayuti.

“Debat pasangan calon walikota tahap kedua tetap digelar di Hall PT Bukit Asam-Unit Pertambangan Ombilin. Debat terbuka pertama sudah dilaksanakan 28 April dan kedua 23 Juni 2018, “kata Divisi Teknis, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto, Zawil Husaini kepada Singgalang, Jumat (22/6).

Ia mengatakan, debat tahap kedua yang sudah diagendakan itu telah dibahas dengan mengundang tim pasangan calon walikota. Termasuk tim pakar yang merumuskan materi dan moderator yang melibatkan akademis dan pengamat di Sumatra Barat.

Dikemukakan Divisi Teknis, debat pasangan calon bentuk kampanye dalam pilkada yang diselenggarakan KPU. Tujuannya menyebarluaskan profil, visi, misi, program kerja dan memberikan informasi yang komprehensif oleh pasangan calon kepada pemilih sebagi pertimbangan dalam menentukan pilihan.

“Selain itu, debat pasangan calon juga untuk mengenali dan mengelaborasi lebih dalam dan luas atas setiap tema yang diangkat, sehingga calon pemilih mengetahui secara jelas terhadap program yang akan dilaksanakan nantinya, “ujar Zawil. (cong)

 

Loading...