Tes Swab 424 Guru di Bukittinggi Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Pelaksanaan swab test di Bukittinggi. (ist)

BUKITTINGGI – Alhamdulillah, pada guru SMP dan MTS baik negeri maupun swasta Bukittinggi yang telah mengikuti tes swab pekan lalu semuanya dinyatakan negatif Covid 19.

Hal itu disampaikan Kepala Disdikbud Melfi Abra kepada awak media sehubungan telah selesainya semua guru dan pegawai administrasi SMP dan MTS Bukittinggi mengikuti tes swab di Dinas Kesehatan Kota (DKK) Aur Kuning pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Sedikitnya terdapat 424 guru mengikuti tes swab dan setelah diperiksa di Laboratorium Unand Padang, hasilnya semua guru dan tenaga kependidikan SMP dan MTS Bukittinggi negative dari virus corona.

Terpisah, Kepala SMPN 2 Bukittinggi Masrinal, menyampaikan syukur dan gembira karena semua guru dan pegawainya dinyatakan negative dari virus corona. Ia juga berharap, semoga dengan kondisi ini Proses Belajar Mengajar tatap muka dapat dilaksanakan. Namun, semuanya itu tetap menunggu keputusan walikota dan Forkopimda Bukittinggi apakah sekolah sudah boleh dibuka seperti biasa.

“Kita masih menunggu kebijakan walikota bersama Forkopimda apakah beberapa hari ke depan sekolah sudah boleh dibuka dan belajar seperti biasa. Jika diizinkan, sekolah sudah siap memenuhi protocol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” sebut mantan Kepala SMPN 6 Bukittinggi itu.(as)

Pos terkait