Tes SKB Pemprov Sumbar Segera Dilakukan, Ini yang Harus Disiapkan CPNS

  • Whatsapp
www.manadoposonline.com

PADANG-Di tengah wabah Covid-19, ada kabar gembira bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemprov Sumbar yang lolos Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Mereka bisa bisa mempersiap diri untuk Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumbar, Abdul Gafar memperkirakan SKB akan dilaksanakan Agustus hingga September 2020.

“Kita masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait jadwal pelaksanaan SKB. Namun, kita memprediksi pelaksanaan SKB diperkirakan bulan Agustus hingga September 2020,” ujar Abdul Gafar.

Untuk menghadapi SKB ini, Abdul Gafar meminta peserta agar menyiapkan diri secara mental.
“Peserta CPNS yang akan ikut SKB agar siapkan mentalnya. Termasuk juga harus menguasai ilmu di bidang formasi CPNS yang dipilih nanti,” imbau Abdul Gafar.

Diakuinya, pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda Indonesia, khususnya Provinsi Sumbar, membuat pelaksanaan SKB mengalami penundaan. “Kapan berakhirnya pandemi Covid-19 kita tidak tahu. Kita di Pemrov Sumbar hanya menunggu keputusan dari pemerintah pusat,” ujar Abdul Gafar.

Tidak hanya menunggu keputusan jadwal SKB, Abdul Gafar juga menunggu keputusan untuk mekanisme dan prosedur pelaksanaannya. “Kalau persiapannya kita sudah siapkan, baik itu dari segi fasilitas sarana dan prasarana maupun SDM kami di BKD. Namun, seperti apa prosedur pelaksanaan SKB dengan menggunakan protokol kesehatan Covid-19 nanti, kita belum tahu. Kita masih menunggu keputusan pusat,” tambahnya.

Abdul Gafar mengungkapkan, peserta SKB CPNS nanti akan diikuti 1.803 CPNS yang lolos SKD. “Yang ikut SKB kan rangking 1,2 dan 3 yang lolos SKD. Jadi totalnya 601 dikalikan 3. Total peserta SKB CPNS nanti sebanyak 1.803 CPNS,” ujarnya. (107)

Pos terkait