Terus Sebar Kebaikan, Begini Cara XL Axiata Bantu Masyarakat Terdampak Korona

  • Whatsapp

PADANG – Bantuan dari Keluarga Besar PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus mengalir untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Berkolaborasi dengan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumatera Barat dan Komunitas Berbagi Nasi Padang, XL Axiata membagikan paket sembako untuk warga Padang yang terdampak situasi dan kondisi terkait wabah Covid-19.

Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi mengatakan banyak pekerja yang terimbas akibat Covid-19. Mereka adalah orang-orang yang pantang menyerah, tetap berusaha karena harus menghidupi keluarganya.

“Hasil yang diperoleh memang tidak lagi bisa maksimal seperti dulu ketika kondisi normal. Kepada mereka donasi ini kami salurkan, berkolaborasi dengan komponen masyarakat Kota Padang yang memiliki keperdulian yang sama. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonomi mereka yang saat ini terdampak wabah Covid-19.” kata dia

Penyerahan donasi berlangsung di seputaran Kota Padang, Selasa (2/6). Ikut serta dalam acara ini Territory Sales Manager XL Axiata area Padang, Toddy C Siburian.

Desy menambahkan, paket bantuan terdiri dari sembako, masker dan uang tunai. Ada sebanyak 60 paket bantuan. Sebelumnya, tim FJPI Sumbar dan Komunitas Berbagi Nasi Padang telah melakukan identifikasi di lapangan, untuk menentukan siapa saja masyarakat terdampak pandemi Covid-19 yang tetap tak kenal menyerah dalam mencari nafkah di situasi dan kondisi yang berat saat ini. Paket bantuan diberikan antara lain kepada pemulung, penjual koran, tukang parkir, dan pedagang kecil.

Ketua FJPI Sumatera Barat, Nita Indrawati Arifin mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, masyarakat harus bergotong royong membantu orang-orang di sekitar yang saat ini sedang berusaha mencari rezeki dan membutuhkan bantuan, walaupun situasi dan kondisi saat ini membatasi ruang gerak mereka.

“Dalam kondisi saat ini, kita yang beruntung masih punya penghasilan, perlu kiranya berbagi rizki kepada orang-orang yang membutuhkan. FJPI Sumbar juga telah beberapa kali melakukan pengumpulan donasi untuk membantu warga sekitarnya.”

Relawan Komunitas Berbagi Nasi Padang, Prayudha Dewantara Asri mengatakan,”Kami berterima kasih telah diajak XL Axiata untuk ikut menyalurkan sembako bagi saudara-saudara kita yang kurang beruntung di tengah pandemi Covid-19 ini.

Berbagi Nasi Padang mulai hadir sejak 2013, kami terus aktif berusaha memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Sebagai warga Kota Padang, kami mengapresiasi karyawan XL Axiata yang telah mengumpulkan dana untuk donasi ini.”

Sebelumnya, XL Axiata juga bekerjasama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, PFI Pekanbaru, dan PFI Palembang memberikan bantuan kepada komunitas penyandang tuna netra melalui Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), XL Axiata dan PFI menyalurkan donasi sembako di ketiga kota. (givo)

Pos terkait