Terlibat Pencurian Mobil, Oknum Polisi dan Residivis Ditangkap

  • Whatsapp
Petugas dan warga mengamankan oknum polisi serta residivis diduga terlibat curanmor. (ist)

SOLOK – Jalan lingkar utara Kota Solok, Jumat (29/5) sekira pukul 14.20 WIB jadi pusat kerumunan massa, setelah dua tersangka pencurian yang kabur ke area persawahan warga berhasil diamankan warga bersama pihak kepolisian.

Ironisnya satu dari dua pelaku merupakan oknum anggota polisi  berinisial NV yang juga dikenal salah satu anggota kepolisian yang ikut saat mengamankan pelaku.

Berdasarkan informasi sumber tersebut, polisi berinisial NV merupakan jajaran Polres Sawahlunto yang sebelumnya telah menjalani hukuman terkait kasus narkoba.

Sedangkan rekannya merupakan mantan narapidana kasus narkoba yang sudah sering keluar masuk bui.

Hendri Yoanda, pemilik mobil sekaligus korban mengatakan, mobil kijang super miliknya diketahui hilang pada, Jumat (29/5) sekitar pukul 05.30 WIB.

Warga Jorong Halaban, Kubung, Kabupaten Solok ini kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak Polsek Kubung.

Usai membuat laporan dan polisi turun ke TKP, korban diminta untuk datang kembali ke Polsek usai Shalat Jumat.
Dalam perjalanan menuju Polsek Kubung tepatnya di Pasar Salayo korban melihat mobil Kijang lewat mirip dengan mobil miliknya yang raib.

Tanpa berpikir panjang korban saat itu juga meneriaki maling dan saat itu pelaku yang membawa mobil tersebut membalas dengan kata-kata ‘ iko oto den’ sambil menambah kecepatan mengarah ke Kota Solok.

Korban yang tak ingin kehilangan pelaku mengejar dengan sepeda motor dan menetiaki maling sepanjang jalan.
Sebaliknya pelaku pun mengemudikan mobil curian tersebut dengan kecepatan tinggi, bahkan nyaris hampir menabrak pengendara yang berada di depannya.

Pengejaran itu memancing pengendara lainnya ikut membantu. Salah seorang anggota TNI  berseragam dengan  mengunakan Kawasaki Ninja turut juga melakukan pengejaran saat pelaku memasuki Jalan Lingkar Utara. Hanya saja mobil yang dikemudikan pelaku  mogok dan keduanya ke arah persawahan.

Saat itu pula warga bersamaan dengan beberapa anggota kepolisian mengejar pelaku hingga akhirnya pelaku berhasil diamankan, dan sempat jadi sasaran emosi warga.

Kapolsek Kubung AKP Afdimon saat dihubungi membenarkan telah diamankan kedua pelaku. Namun terkait satu dari  kawanan tersebut merupakan oknum polisi, ia  menyebutkkan akan disampaikan secara resmi oleh Kapolres Solok. (oky)

  • Whatsapp

Pos terkait