Terlibat Narkoba, Mancik dan Koni Ditangkap Satnarkoba Polres Solok

  • Whatsapp
Petugas Satnarkoba Polres Solok menangkap dua tersangka menyimpan Narkoba di nagari Koto Baru, Kabupaten Solok, Minggu (26/7) malam. (Ist)

AROSUKA – Diduga melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja, dua pria dibekuk Satnarkoba Polres Solok di Bukitkili, Nagari Kotobaru, Kabupaten Solok, Minggu (26/7) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kedua tersangka yakni RS alias Mancik (27) dan AS alias Koni (24). Satu paket ganja dan satu paket sabu dan lainnya disita sebagai barang bukti.

Bacaan Lainnya

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho melalui Kasatres Narkoba Iptu Amin Nurasyid, Selasa (28/7) menjelaskan, penangkapan kedua tersangka berawal dari adanya informasi dari masyarakat tentang aktivitas dua laki laki yang diduga sering melakukan transaksi narkotika di Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupateb Solok.

Setelah identitas pelaku didapat, polisi kemudian melakukan penyelidikan di sekitar Jorong Bukik Kili. Tak menunggu lama, petugas melihat seorang laki laki yang mirip dengan identitas yang telah didapat sebelumnya.

“Laki-laki tersebut berada di dalam sebuah rumah tak jauh dari petugas yang berada di Jorong Bukik Kili,” terang Amin Nurasyid.

Tidak ingin kehilangan jejak, petugas langsung melakukan penggerebekan terhadap kedua tersangka yang sedang duduk di lantai rumah. Petugas langsung melakukan penangkapan, dan penggeledahan badan serta rumah pelaku.
Dari penggeledahan itu, petigas menemukan satu paket ganja yang dibungkus dengan lakban warna kuning, satu paket sabu yang dibungkus dengan plastik klem kecil warna bening, dan satu bong. Kemudian satu dot, dan satu kaca pirek pada bagian bong alat hisap sabu, satu jarum terbuat dari timah rokok, satu korek dan satu ponsel. “Kita juga menyita satu unit motor Vario warna biru beserta kunci kontakya,” ujar Amin.

Dijelaskan, kepada petugas pelaku mengaku semua barang bukti narkotika jenis sabu dan daun ganja kering merupakan miliknya. “Terhadap pelaku dan semua barang bukti yang disita dibawa ke Mapolres Polres Solok guna penyidikan lebih lanjut,” terang Amin Nurasyid. (rusmel)

Pos terkait