Terlibat Aksi Balap Liar, Sembilan Remaja Diamankan

Inilah Sembilan Pelaku balap Liar yang Meresahkan Warga Padang
Inilah Sembilan Pelaku Balap Liar Yang Berhasil Diamankan Polresta Padang dan Jajarannya. Arief Partama

Inilah sembilan remaja pelaku balap liar berhasil, diamankan jajaran Polresta Padang. (Arief pratama)

PADANG-Balap liar yang dilakukan remaja di beberapa titik, membuat warga Padang resah. Minggu dini hari (8/4) jajaran Polresta Padang hingga sejumlah polsek turun memburu mereka. Aksi kejar-kejaran pun tak terelakkan.

Sedikitnya, sembilan pelaku balap liar usia remaja itu berhasil diamankan. Satu di antaranya merupakan mahasiswa ternama di Padang. Petugas pagi itu juga menyita 13 unit sepeda motor yang digunakan untuk aksi kebut-kebutan.

“Aksi balap liar sangat meresahkan warga. Makanya kami turunkan semua jajaran untuk mengurai aksi balap liar ini,” kata Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman, Minggu (8/4).

Menurutnya, remaja pelaku aksi balap liar itu diberi hukuman, mulai dari jalan jongkok mengelilingi Polresta Padang sambil menyanyikan lagu Indonesia raya. Mereka juga disuruh membacakan Pansila. Sedangkan sepeda motor yang berhasil disita, terpaksa ditahan petugas dan dilakukan penilangan.

Selain itu, sebut Kabag Ops, Kompol Ediwarman, para pelaku balap liar itu juga disinyalir baru selesai menggelar pesta minuman keras. Hal itu jelas tercium dari bau mulut para remaja tanggung itu saat dihukum petugas dengan membacakan Pancasila.

Aksi balapan liar berlangsung di kawasan Jalan Imam Bonjol, Ratulangi hingga Bypass. Pelaku balap liar juga ada yang berhasil kabur saat Polisi datang ke lokasi. Arief

Loading...