Terjun ke Ngarai, Warga Tabek Sarojo Selamat

  • Whatsapp
Korban terlihat ditandu saat dievakuasi petugas dan relawan. (asrial gindo)

LUBUK BASUNG – Seorang warga terjun bebas ke Ngarai Kaluang sedalam 150 meter di jorong Guguk Tinggi nagari Tabek Sarojo kecamatan IV Koto kabupaten Agam, Senin (5/10). Beruntung nyawa korban yang diketahui merupakan warga setempat bernama  Kamardi St Marajo (45) selamat. Ia  berhasil dievakuasi anggota Damkar Agam bersama amggota Polsek IV Koto, Babinsa, PMI Bukittinggi dan warga setempat.

Informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 Wib.  Saat itu warga melihat korban sedang belari seperti  ketakutan. Korban lari ke arah ngarai dan menghilang.

Kapolsek IV Koto, Iptu Dedi Kurnia mengatakan, informasi ada orangterjun ke ngarai diperoleh dari dua saksi mata.

Kedua warga itu bernama Syaiful dan Lukman. Menurut keterangan saksi, saat kejadian sedang di sawah. Tiba tiba saksi melihat korban berlari ke arah ngarai seperti ada yang mengejar. Kemudian saat berada di bibir ngarai korban menghilang.

Melihat kejadian itu, saksi langsung menghubungi wali jorong dan pihak kepoliaian.

Saat tiba dilokasi warga bersama petugas Damkar sudah berkumpul di lokasi. Kemudian polisi bersama petugas dan warga setempat langsung melakukan pencarian dengan menuruni bibir ngarai tersebut.

Petugas melihat tubuh korban tidak sampai jatuh ke dasar jurang tapi tersangkut di bibir ngarai kedalaman 50 meter. Petugas lalu mengevakuasi korban.

Sementara Walinagari Tabek Sarojo Nasdi Azid mengucapkan terimakasih kepada semua petugas dan tim relawan serta warga setempat yang terlibat dalam mengevakuasi korban. (gindo)

Pos terkait