Terjebak Macet, Sopir Truk Pengangkut Batubara Meninggal di Solok

oleh -2.233 views
Petugas polisi dan tenaga medis jaga di RSUD Arosuka tengah melakukan pertolongan terhadap sopir truk yang terjebak antrian macet di Lubuk Selasih, Jumat (13/12). (Ist)

AROSUKA – Longsor Panorama Dua, Sitinjau Laut di jalur lintas Padang-Solok, selain merenggut nyawa manusia di lokasi kejadian, juga menjadi alasan kuat atas meninggalnya seorang supir truk di kawasan Lubuk Selasih, Kabupaten Solok.

Sugianto (52) meninggal dunia kala istirahat dalam antrean panjang yang mengular hingga kawasan Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok, Jumat (14/12) pagi.

Dari informasi, korban yang tercatat sebagai warga Kelurahan Kubang Utara Sikabu, Kota Sawahlunto itu awalnya merasa pusing dan keluar dari atas truk yang di parkir di pinggir jalan. Namun begitu turun, korban malah pingsan dekat rumah warga di Jorong Lubuk Selasih.

Sebelum dilarikan ke Rumah Sakit, sopir truk BA 9916 BU itu tak sadarkan diri. Warga yang berada di lokasi sempat memberikan pertolongan. Petugas kepolisan, KBO Satuan Sabhara Polres Arosuka, Iptu Nurman Fauzi yang tengah berada di lokasi, berinisiatif melarikan korban ke RSUD Arosuka.

Malang bagi korban, belum sempat mendapatkan perawatan medis, korban sudah tak bernyawa dan dinyatakan meninggal oleh dokter jaga RSUD Arosuka sekitar pukul 10.30 WIB.

Belum diketahui penyebab pasti meninggalnya korban, namun dugaan sementara, korban mengalami kedinginan dan kekurangan oksigen ketika istirahat dalam trucknya sembari menunggu terurainya macet lantaran longsor di kawasan Sitinjau Lauik.

Kapolres Arosuka AKBP Ferry Irawan membenarkan kejadian itu. Dikatakannya, Korban diketahui hanya sendirian dan tengah membawa batu bara dari daerah Sarolangun, Jambi menuju Padang. (rusmel)

Loading...