Terios 10 Penumpang Tertimpa Pohon Kelapa yang Ditebang

oleh
Mobil terios yang tertimpah pohon kelapa yang ditebangi syahrul di Ulakan, Padang Pariaman. -(Ist)

 

PARIAMAN-Sebuah minibus dengan 10 penumpang ringsek tertimpa pohon kelapa yang ditebang seorang warga.

Peristiwa tragis terjadi di Tiram, Nagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakih, Padang Pariaman, Kamis (28/6) siang, sekitar pukul 13.30 Wib.

Menurut informasi yang diperoleh, siang itu, Syahrul, 42, warga Pintir Kayu, Nagari Sunua Barat, Kecamatan Nan Sabaris, tengah menebang pohon kelapa. Persisnya dipinggir jalan raya, Tiram – Pariaman.

Syahrul mengupayakan agar pohon kelapa itu tidak rebah ke jalan. Namun, sial, ketika batang kelapa terpotong, tiba-tiba datang angin kencang. Beberapa orang yang membantu menariknya dengan tali, tak sanggup menahan. Hingga akhirnya pohon tersebut tumbang ke jalan.

Bersamaan dengan itu, dari arah Tiram melunncur sebuah mini bus, Terios B 1992 KZM. Pohon kelapa itu pun akhirnya menimpa mobil berpenumpang 10 orang tersebut. Akibatnya, mobil (belum diperoleh informasi siapa pengemudinya) itu ringsek dan, beberapa orang penumpangnya terpaksa dilarikan ke Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman.

Peristiwa tersebut dibenarkan Kapolsek Nan Sabaris, Iptu Irwan Sikumbang.
Dikatakan Kapolsek, para korban adalah warga Sintuak Toboh Gadang. Penumpangnya, siang itu baru saja selesai makan di obyek wisata Pantai Tiram dan, bermaksud hendak melanjutkan perjalanan ke Pariaman.

Tidak berapa jauh dari Puskesmas Ulakan, tiba-tibĂ  mobil tetsebut tertimpah pohon kelapa yang ditebangi tersangka Syahrul. Mobilnya hancur, namun semua penumpang selamat. Tak ada korban meninggal, kecuali mengalami luka-luka. Kasus tersebut masih dalam penyidikan.

Trauma

Sementara, Zainuddin, 60 tahun, salah seotang dari penumpang minibus ketika ditemui wartawan di RSUD Pariaman, Kamis sore, mengatakan akibat kejadian tersebut, sebagian diantara mereka, khusus anak-anak, tampak trauma. (darmansyah)

Loading...