Terima Aspirasi Walinagari dari Agam, Nevi Zuairina Sampaikan Bangun Pelaku UMKM melalui Pelatihan

 

JAKARTA- Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PKS, Nevi Zuairina mengatakan pihaknya berkomitmen dalam mengembangkan potensi pariwisata dan UMKM di Agam.

Hal ini disampaikannya dalam kegiatan audiensi bersama dengan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kabupaten Agam, Camat IV Koto, dan Walinagari se-Kecamatan IV Koto pada (13/10/22) di Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengembangan dan peningkatan potensi pariwisata di Nagari se-Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat. Nevi mengatakan bahwa pihaknya telah beberapa kali sukses mengadakan program pembangunan di dapilnya.
“Selama saya jadi DPR, program yang sukses terlaksana tidak hanya sekali dan kami berangsur sudah memetakan pembangunan yang akan dilakukan selanjutnya,” tuturnya.

Ia kemudian menambahkan bahwa ia juga telah menyampaikan aspirasi terkait hal ini kepada mitra Komisi VI.

“Mitra kerja Komisi VI sudah diajukan semua aspirasi untuk mengalokasikan tanggung jawab sosialnya untuk pengembangan UMKM di nagari. Program dari pemerintah untuk masyarakat sudah banyak turun di Sumbar di berbagai daerah terutama Sumbar II,” tambahnya.

Ia juga menyebutkan penting untuk mendorong percepatan kenaikkan kelas dari UMKM, salah satunya melalui program pelatihan dan kolaborasi dengan pemerintah.