Terapung di Perairan Pulau Pisang Gadang, 10 Pemancing Selamat Tiga Masih Dicari

  • Whatsapp
Tim Basarnas Padang tengah melakukan evakuasi penyelamatan terhadap sepuluh orang korban yang terapung-apung di tengah laut, Senin (22/6). (ist)

PADANG – Sepuluh dari 13 pemancing yang terapung-apung di perairan Pulau Pisang Gadang, berhasil diselamatkan tim basarnas Padang, Senin (22/6) pagi.

Sepuluh orang ini selamat dan sempat dirawat di fasilitas kesehatan setempat. Namun, untuk tiga orang lagi masih dilakukan upaya pencarian oleh tim basarnas Padang

Sebelumnya 13 orang ini menumpangi kapal nelayan untuk pergi memancing di perairan Pulau Pisang Gadang, Minggu (21/6).

‎”Pukul 06.55 WIB tadi ditemukan sembilan orang mengapung di tengah laut,” kata Kepala Kantor Basarnas Padang, Asnedi.

Asnedi mengatakan, proses pencarian tehadap korban, pihaknya mengerahkan KM Yudistira dengan menyisir perairan laut. Namun belum ada tanda-tanda ditemukannya empat orang yang dinyatakan hilang.

Enam orang ditemukan di perairan laut Pulau Sinyaru. Sementara tiga orang lagi tidak jauh dari lokasi pertama.

“Korban mengapung menggunakan beberapa alat. Kondisinya selamat. Dua orang evakuasi ke darat, karena mengalami keram perut, tujuh lagi masih di kapal,” ujar Asnedi.

Setelah menemukan sembilan orang ini, tim Basarnas Padang kembali menemukan satu orang yang tidak jauh dari lokasi pertama.

“Jadi total keseluruhan sepuluh orang yang ditemukan dengan selamat dan telah dievakuasi ke dermaga. Saat ini kami masih melakukan pencarian untuk tiga korban lainnya,” katanya.

Dikatakan, proses pencarian sempat terhenti, akibat cuaca. Namun, menjelang siang ini, cuaca mulai mendukung, proses pencarian kembali dilanjutkan.

Pos terkait