Tenggelam di Singkarak, Fikri Ditemukan Meninggal

oleh
Ilustrasi. (*)

BATUSANGKAR – Seorang pelajar asal Nagari Batutaba ditemukan sudah meninggal dunia di perairan Danau Singkarak, kawasan Tanjung Mutiara, Kecamatan Batipuah Selatan. Korban sebelumnya dilaporkan tenggelam saat mandi-mandi di kawasan wisata padat pengunjung sepanjang lebaran tahun ini.

Informasi yang dihimpun topsatu dari Pusdalops Penanggulangan Bencana pada BPBD Kabupaten Tanah Datar, laporan tenggelamnya remaja berusia 15 tahun bernama Fikri Fikrurrahman Pratama itu diterima pihaknya, Minggu (24/6), sekira pukul 14.45 WIB. Tim BPBD bersama relawan kebencanaan lainnya pun segera meluncur ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memberi pertolongan.

“Laporan dari masyarakat, telah terjadi orang tenggelam pada pukul 14.45 WIB di objek wisata Tanjung Mutiara, Danau Singkarak. Korban sedang mandi-mandi dengan kakaknya di kawasan itu. Saat kakaknya menepi, korban masih berenang hingga akhirnya dilaporkan tenggelam,” terang Robert, petugas Pusdalops PB pada BPBD Tanah Datar, dalam laporan hariannya Minggu (24/6) malam.

Dijelaskan, setelah mendapat informasi musiba itu, relawan Pusdalops PB BPBD Tanah Datar langsung melakukan pencarian, dibantu masyarakat dan petugas bantuan kemanusiaan lainnya. Akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, dan langsung dievakuasi petugas ke rumah duka.

Kasus orang tenggelam saat mandi-mandi di Danau Singkarak sudah beberapa kali terjadi, baik dalam wilayah Kabupaten Tanah Datar maupun Kabupaten Solok. Dalam beberapa peristiwa, korban ditemukan sudah meninggal dunia. (mus)

Loading...