Temu Ramah Bersama LPM, Pemko Pariaman Bahas Program Kerja

  • Whatsapp

Pariaman – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) merupakan ujung tombak pemerintah yang berda di desa atau kelurahan. Jika ada persoalan di desa atau kelurahan ditampung oleh LPM selanjutnya di musyawarahkan dengan pemerintah desa atau kelurahan. Hal ini disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar saat temu ramah dengan Ketua LPM se-Kota Pariaman di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, Rabu (23/9).

Di samping itu, Walikota Genius Umar menyampaikan, Pemerintah Daerah telah memberikan subsidi pendidikan bagi pelajar SMA dan SMK secara gratis. Subsidi ini diutamakan terhadap anak anak yang berprestasi, namun orang tua tidak sanggup melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, seperti ke Perguruan Tinggi (PT).

Diungkapkannya, sambutan masyarakat terhadap hal ini sangat bagus. Di awal tahun pelajaran baru, dilakukan pembukaan pendaftaran, ternyata banyak yang mendaftar. Tapi Pemko Pariaman cukup selektif menerimanya, karena di cek dulu, apakah betul warga Kota Pariaman dengan bukti KK, betul-betul dari keluarga kurang mampu dan lainnya.

Itu bagian program di bidang pendidikan. Di bidang kesehatan, ekonomi, pariwisata dan lain juga dilaksanakan. Tujuan dari semua program itu adalah demi masyarakat Kota Pariaman.

Sementara itu para LPM yang mengikuti temu ramah dan penyampaian program Pemko Pariaman yang disampaikan langsung Walikota Pariaman Genius Umar menanggapi, mereka sangat paham dan mengerti. Mereka berharap temu ramah ini, kalau dapat dilakukan minimal satu kali dalam empat bulan atau enam bulan. LPM juga butuh informasi dan masukkan begitu sebaliknya. (agus)

Pos terkait