Tempat Karantina Sudah Tutup, Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri

  • Whatsapp
Roza Mardiah. (prokabar)

BATUSANGKAR – Tiga pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Tanah Datar kini jalani isolasi mandiri di rumah. Pasalnya, tempat karantina yang disediakan Pemprov Sumbar di Padang sudah tutup alias tak beroperasi lagi.

“Konfirmasinya, ternyata tempat karantina di Padang itu sudah tutup. Kini ketiga pasien positif Covid-19, sebagaimana hasil uji laboratorium Fakultas Kedokteran Unand, menjalani isolasi mandiri di rumah,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar, Roza Mardiah, Kamis (2/7), siang.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, awalnya ketiga pasien asal Lubuak Bauak Batipuah itu akan dikarantina di Padang. Tetapi kemudian batal.

Ketiga pasien itu adalah hasil tracing terhadap pasien positif Covid-19 dari Kota Padang Panjang, yakni dokter M beserta istri. Ketiganya adalah FZ, perempuan, 31 th; NHS, perempuan, 64 th; dan FEI, laki-laki, 67 tahun.

Dengan bertambahnya tiga pasien baru Covid-19 hari ini, total kasus di Tanah Datar menjadi 14; terdiri dari satu pasien meninggal dunia, sembilan sudah negatif alias sembuh, satu menjalani perawatan di rumah sakit rujukan, dan tiga menjalani isolasi mandiri di rumahnya; Lubuak Bauak, Kecamatan Batipuah.(mus)

Pos terkait