Tegur Sekelompok Pemuda, Warga Muaro Paneh Ditikam Pakai Sajam

oleh -1.417 views
ilustrasi.www.factual.co

MUARA PANAS-Seorang warga Dusun Sawah Sudut Nazwir  terluka parah akibat terkena senjata tajam setelah berusaha menegur sekelompok pemuda yang membuat onar didaerahnya, Minggu (16/6) malam.

Akibat kejadian korban terpaksa dilarikan ke RS M. Natsir Solok dan dirujuk ke rumah sakit M.Djamil untuk mendapatkan bantuan medis.

Informasi yang diperoleh dari Ketua Pemuda setempat Dori Rahman yang juga nyaris jadi korban dalam kebrutalan sekelompok pemuda tersebut akibat sajam yang dihujani sekelompok pemuda itu korban menderita luka dibagian perut.

Diceritakannya, kejadian itu berawal datangnya sekelompok pemuda  dari Koto Baru ke Sawah Sudut, dalam perjalanan mengeluarkan bahasa kotor yang menggangu ketenangan warga.

Nazwir salah satu warga yang merasa terganggu pada waktu itu sengaja keluar rumah dan menegur lansung dari kejauhan.  Ditegur bukan malah berhenti malah volume sekelompok pemuda yang bikin onar tersebut semakin diperkeras

Merasa tidak dihargai korban yang juga orang tua di kampung itu mencoba menghampiri dari dekat,  bukan kabur dan takut malah sekelompok pemuda tersebut menyerang korban dengan sajam.

” Ketika didekati orang tua kami, mereka lari, setelah itu mereka berhenti kembali dan meneriakkan kata-kata tidak senonoh seolah menantang,” ujar Dori.

Mengetahui korban terluka dirinya bersama tiga rekan dan bersamaan dengan anak korban menyusul kelokasi.

” Khawatir terjadi apa-apa karena korban sendiri dan tidak didukung juga dengan penerangan saya dan tiga rekan termasuk anak korban menyusul korban. Malang saat anaknya memboncengi dengan motornya, korban diserang dengan senjata tajam,” lanjutnya, yang pada saat itu mengetahui korban terluka saat itu juga menuju polsek terdekat untuk meminta bantuan.

Polsek yang mendapat laporan langsung ke TKP dan sebagian petugas mengejar pelaku yang lari ke wilayah hukum Polsek Kubung hilang dalam kegelapan malam.

Kejadian menarik perhatian warga tak terkecuali hadir juga malam kejadian Wali Nagari Muaro Paneh diwakili Kepala Jorong Balai Pinang, Kepala Jorong Galagah Tanah Kuning, Pemuda Muaro Paneh dan masyarakat. Suasana malam yang tenang seketika menjadi mencekam.

Hingga berita ini diturunkan, Nazwir yang jadi korban masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit M. Jamil Padang. Sementara pelaku masih diburu aparat kepolisian. (Oky)

Loading...