Padang  

Tarif Royalti dari Pengelola Plasa Andalas untuk Pemko Naik Rp1 Miliar

PADANG Pemerintah Kota Padang menjalin kerjasama dengan PT Intigriya Primasakti selaku pihak manajemen pengelola Plaza Andalas Padang.

Perjanjian kerjasama perihal pengembangan eks terminal Lintas Andalas sebagai pusat perbelanjaan itu disambut baik oleh Walikota Padang Hendri Septa.

Hendri Septa mengaku pihaknya menyambut baik komitmen yang kuat dilihatkan dari PT Intigriya Primasakti dalam pengembangan Plaza Andalas sebagai salah satu pusat perbelanjaan modern di Kota Padang.

“Alhamdulillah, hampir 10 tahun kerjasama Pemerintah Kota Padang dengan PT Intigriya Primasakti berlangsung, kali ini perjanjian kerjasama terkait pembuatan addendum III, berisikan komitmen baru peningkatan tarif royalti kepada Pemko Padang,”kata Wako Padang Hendri Septa, Selasa (25/10/2022)

Hendri menilai langkah kerjasama kali ini begitu luar biasa berguna baik bagi Plaza Andalas maupun Pemko Padang dengan naiknya royalti sebelumnya hanya Rp240 juta royalti yang diterima Pemko per tahun, kini naik menjadi Rp1 miliar lebih.

“Kita tentu berharap nilai plus yang diberikan bagi Pemko Padang ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya buat pembangunan di Kota Padang,” ujarnya.

Ia juga menekankan Pemko Padang akan bersinergi memajukan dan meningkatkan daya tarik Plaza Andalas sehingga pengunjungnya akan lebih ramai lagi.

“Biasanya,omset penjualan per harinya Rp100 Juta kita harapkan bisa meningkat dari capaia itu tentunya,”imbuhnya bersemangat.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Intigriya Primasakti Achmad Luthfi Prawirayudha berharap melalui perjanjian kerjasama tersebut akan terjadi peningkatan bagi Plaza Andalas ke depan, baik dalam jumlah pengunjung maupun transaksi keuangan.

“Kita berterima kasih kepada pak Wali dan jajaran yang menyatakan siap mendukung kemajuan Plaza Andalas ke depan. Apapun ide dan gagasan yang kita terima insya Allah siap kita implementasikan,” tambahnya. (MC)