TAPD Dharmasraya Gelar Rapat Bahas APBD 2022

  • Bagikan
Suasana Rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah ( TAPD).

PULAU PUNJUNG – Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Dharmasraya gelar rapat membahas penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun Anggaran 2022. Rapat tersebut dipimpin langsung Sekda Pemkab Dharmasraya, Adlisman diikuti para asisten, kepala perangkat daerah, dan Kasubag Anggaran di masing-masing OPD, Selasa (28/9 / 2021 ).

Kata Adlisman, penyusunan APBD tahun anggaran 2022 sebelumnya telah melewati tahapan penetapan KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara) bersama DPRD. Dan rapat ini adalah untuk membahas tahapan selanjutnya, yakni menyusun Rencana Kerja Anggaran (RKA) pada masing masing OPD, sesuai pagu yang telah disepakati.

Sekda berharap, penyusunan APBD 2022 dapat berjalan sesuai dengan tahapan dan skedul yang telah dirancang.

“Kita menargetkan, penyampaian nota APBD 2022 kepada DPRD sudah dapat dilaksanakan pada 11 Oktober 2021. Jadi waktunya cukup terbatas, untuk itu agar dimanfaatkan betul waktu yang tersedia dengan baik, agar setiap tahapan penyusunan APBD ini berjalan sesuai jadwal,” tegas Adlisman.

Lanjut Sekda, dalam penyusunan RKA APBD tahun 2022 diharapkan OPD menyusun program prioritas yang bertujuan untuk kepentingan masyarakat dan daerah.

“Rencana Kerja dan Anggaran ( RKA) merupakan dokumen perencanaan dan penganggaran yang berisi rencana pendapatan, rencana belanja program dan kegiatan SKPD serta rencana pembiayaan sebagai dasar penyusunan APBD,” pungkasnya. ( roni )

  • Bagikan