Tantang Madura United, Semen Padang Tanpa Teja

oleh -470 views
Penjaga gawang Achmad Iqbal Bahtiar bakal menjadi andalan skuad Semen Padang FC kala dijamu Madura United, Rabu (28/8) petang ini di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. (rahmat zikri)

PADANG – Laga berat kembali dijalani kesebelasan Semen Padang FC, Rabu (28/8) petang di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Kabau Sirah dijamu Laskar Sapeh Kerrab merupakan laga tunda di pekan ke-7 Liga 1 2019 ini.

Laga pasukan Weliansyah versus Dejan Antonic kekuatan amunisinya sama-sama tidak lengkap. Dari kubu Kabau Sirah, Manda Cingi terkena larangan tampil, lalu dua kiper Teja Paku Alam serta Rendy Oscario Sroyer bergabung di TC Pelatnas Timnas Indonesia. Dengan hanya menyisakan satu kiper yakni Achmad Iqbal Bahtiar maka didatangkan-lah kiper U20, M.Fahri.

Coach Weliansyah yang dikontak Selasa (27/8) pagi kembali menyatakan pasukannya siap tempur. “Kami punya motivasi melawan Madura United. Meraih poin menjadi target kami agar bisa kembali mengangkat mental sekaligus moral pemain,” kata Coach Weliansyah.

Dia menambahkan, skuadnya memang membutuhkan poin agar bisa menyalip dua tim di atasnya yakni Barito Putera dan Perseru Badak Lampung FC. Semen Padang FC saat ini baru mendulang 10 poin. Sedangkan Barito Putera dan Perseru Badak Lampung FC telah mendulang 12 dan 13 angka. Begitu pula Persija yang menempati posisi 15 juga telah membukukan 15 poin.

Menghadapi Madura United yang kekuatan pasukannya tengah timpang itu, mesti dimanfaatkan betul.

“Ya, memang beberapa pemain inti Madura United tak bisa main, namun pemain pengganti mereka juga bagus-bagus. Yang jelas kami akan memanfaatkan kondisi tak full team-nya tuan rumah,” kata Coach Weliansyah.

Weliansyah merasa senang pula, dua pemainnya Dedi Gusmwan dan Dedi Hartono sudah pulih dari cedera setelah hanya menghuni bangkucadangan kala dijamu Borneo FC.

“Kita akan kembali memeragakan permainan menyerang dengan memperdalam sektor tengah. Kita sangat membutuhkan poin di Madura United,” kata pelatih berlisensi A AFC itu.

Amunisi Madura United juga tak lengkap. Sebanyak tujuh pemain yang langganan starting XI dipastikan tak bisa tampil seperti Zulfiandi, Andik Vermansah, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo, dan Satria Tama. Mereka tengah bertugas di skuad Timnas jalani TC.

Selain itu, striker asing Aleksandar Rakic bersama Marckho Sandi terkena larangan tampil akibat akumulasi kartu.

Namun demikian kehilangan bek sayap seperti Markho Sandy, juru taktik Laskar Sapeh Kerrab, Dejan Antonic telah menyiapkan pengganti yang tak kalah kualitas pula seperti Guntur Ariyadi serta Engelberd Sani di posisi penyerang.

“Kalau saya selalu siap untuk diturunkan atau tidak nanti lawan Semen Padang, yang penting siap dulu. Satu lagi, saya berjanji akan kerja keras dan berikan yang terbaik untuk bisa dapat tiga poin lagi, kemarin sudah menang, nanti juga kalau bisa,” janji Guntur dikutip dari laman resmi Liga 1.

Senada dengan Guntur, bomber asal Sorong, Papua Barat Engelberd Sani siap bermain di kedua posisi yang menjadi keunggulannya itu.

“Pasti siap, bermain sebagai fullback atau winger saya siap dan akan berikan yang saya bisa,” tandasnya.

Seperti yang diungkapkan Coach Weli di atas. Materi pemain inti dan pelapis Madura United sama bagus kualitasnya.

Kesimpulannya, akankah puasa kemenangan tandang Semen Padang FC masih terus berlanjut atau sebaliknya menjadikan kemenangan perdana away? Duel kedua kubu kick-off pukul 18.00 dan disiarkan langsung Indosiar. (dede)

Loading...